Manchester City Tak Kebobolan di Markas Wolverhampton, Guardiola Puas dengan Penampilan Manuel Akanji

  • Share
Pemain Manchester City, termasuk Erling Haaland, rayakan gol Jack Grealish ke gawang Wolverhampton di pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris yang digelar di Molineux Stadium, Sabtu (17/9/2022). [AFP]

WMOTION.CO.ID – Josep Guardiola mengatakan dirinya puas dengan penampilan bek anyar Manchester City pada pertandingan pekan ke-7 Liga Inggris menghadapi di Stadion Molineux, Wolverhampton, Sabtu (17/9/2022).

Dikutip Antara dari situs klub, Sabtu, Guardiola mengatakan Akanji memiliki penampilan yang luar biasa dan selain itu pemain asal Swiss tersebut bermain dengan sangat pintar.

Manajer asal Spanyol itu juga turut memberikan pujian kepada bek yang pada pertandingan ini ditempatkan di posisi bek sayap, yang bukan merupakan posisi alami pemain asal Inggris tersebut.

Pemain Manchester City, termasuk Erling Haaland, rayakan gol Jack Grealish ke gawang Wolverhampton di pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris yang digelar di Molineux Stadium, Sabtu (17/9/2022). [AFP]

“Dia sangat agresif untuk melewati lawan dan memiliki temperamen yang sempurna untuk mengendalikan situasi. Benar-benar bagus,” ungkap Guardiola.

Baca Juga:
Gol Madura United di Menit Akhir Tidak Disahkan Wasit, Fabio Lafundes Cuma Bisa Geleng-geleng Kepala

“Dan John (Stones) brilian sebagai bek sayap, dan saya sangat senang dia bisa melakukannya dua pertandingan berturut-turut karena kami membutuhkannya,” sambung dia.

Manuel Akanji didatangkan Manchester City pada hari terakhir bursa musim lalu dan ia baru saja mencatatkan debut pada pertandingan itu.

Selain soal Akanji, Guardiola juga turut memberikan pujian kepada gelandang Jack Grealish yang tampil dengan baik di mana pemain asal Inggris itu mampu mencetak gol pertama Manchester City pada pertandingan itu.

Pada pertandingan tersebut Grealish tercatat mencetak gol pertama The Citizen pada menit pertama sebelum Erling Haaland dan Phil Foden melengkapi 3-0 Manchester City atas Wolves.

“Saya mempercayai mereka semua tanpa syarat dan saya mempercayainya tanpa syarat, hari ini dia mencetak gol dan setiap kali dia menguasai bola, dia satu lawan satu ketika dia mengalahkan full-back (Wolves) sepanjang waktu,” ujar Guardiola.

Baca Juga:
Persija Tahan Madura United, Thomas Doll: Pemain Harus Bangga

Berkat kemenangan itu, Manchester City naik ke peringkat pertama Liga Inggris dengan raihan 17 poin dari tujuh pertandingan, berselisih dua poin dari di posisi kedua.

#Manchester #City #Tak #Kebobolan #Markas #Wolverhampton #Guardiola #Puas #dengan #Penampilan #Manuel #Akanji

Sumber : www.suara.com

  • Share