Marko Simic dan Motta Mulai Tersingkir di Persija? Ini Kata Sudirman

  • Share
Pelatih Persija Sudirman memberikan keterangan terkait persiapan skuadnya menjelang laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 kontra Persita di Bali, Selasa (25/1/2022). Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Stadion I Gustri Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (26/1/2022), mulai pukul 20.30 WIB. (ANTARA/HO/Persija)

WMOTION.CO.ID – Nama dua pemain asing dan dalam beberapa pertandingan terakhir tidak ada dalam starting XI. Pemain asal Italia dan Kroasia itu lebih banyak duduk manis di bangku cadangan.

Marco Motta tercatat sudah lima pertandingan tidak dimainkan oleh Pelatih Sudirman. Posisinya kini lebih banyak diisi oleh pemain muda Rio Fahmi.

Sementara Simic sudah dua pertandingan absen bermain. Dalam laga tersebut Pelatih Sudirman lebih banyak mempercayainya kepada Taufik Hidayat.

Pelatih Sudirman memberikan keterangan terkait persiapan skuadnya menjelang laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 kontra Persita di Bali, Selasa (25/1/2022). Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Stadion I Gustri Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (26/1/2022), mulai pukul 20.30 WIB. (ANTARA/HO/Persija)

Sebelum diparkir dalam dua pertandingan terakhir, Simic sejatinya masih sering dimainkan. Namun, ia sering ditarik keluar pada pertengahan babak lantaran penampilannya dianggap kurang memuaskan.

Baca Juga:
Sudirman Siap Beri Kesempatan Pemain Muda Persija di Sisa Laga BRI Liga 1

Sudirman mengaku hanya berusaha memberikan yang terbaik untuk penampilan tim. Ia menjelaskan situasi teknis dan non teknis yang ada di Persija, tim pelatih lebih tahu.

Oleh sebab itu, tidak dimainkannya Simic dan Motta dalam beberapa laga terakhir sudah dipertimbangkan oleh tim pelatih. Menurutnya, hanya yang bisa menunjukkan kemampuan terbaik bakal dimainkan.

“Saya pikir dalam sebuah tim tentunya kami ingin menampilkan susunan yang terbaik. Secara teknis maupun non teknis yang ada di dalam tim, pastinya kami yang lebih tau dari orang-orang luar,” kata Sudirman saat konferensi pers, Sabtu (12/3/2022).

“Kami sebelum menurunkan pemain kami membahas teknisnya, semua yang ada di lapangan, latihan, dan melihat non teknis-nya kenapa-kenapa,” ucapnya.

“Sehingga pemain yang diturunkan adalah pemain yang terbaik pada saat itu,” terang mantan bek Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga:
Lupakan Musim Ini, Persija Tancap Gas Tatap Musim 2022/2023

Terdekat Macan Kemayoran –julukan Persija– akan menghadapi Tira Persikabo dalam pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Minggu (13/3/2022). Sudirman berharap timnya bisa maksimal setelah buruk dalam tiga laga terakhir.

#Marko #Simic #dan #Motta #Mulai #Tersingkir #Persija #Ini #Kata #Sudirman

Sumber : www.suara.com

  • Share