Media Malaysia Soroti Keputusan Shin Tae-yong Andalkan Skuad SEA Games di Kualifikasi Piala Asia 2023

  • Share
Media Malaysia Soroti Keputusan Shin Tae-yong Andalkan Skuad SEA Games di Kualifikasi Piala Asia 2023

WMOTION.CO.ID – Keputusan untuk mengandalkan mayoritas pemain dalam skuad untuk babak ketiga menuai sorotan , Vocket FC.

Vocket FC membuat judul “Tampil di Kualifikasi , Shin Tae-yong: 80 Persen dari Skuad Adalah Pemain SEA Games” saat mengulas keputusan njuru taktik asal Korea Selatan itu.

Media Malaysia itu juga menebak-nebak alasan Shin Tae-yong memilih mengandalkan skuad SEA Games yang mayoritas pemain U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Mereka menilai keputusan itu diambil Shin Tae-yong mengingat jarak yang dekat antara SEA Games 2021 Hanoi dengan babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:
4 Keuntungan yang Didapat Shin Tae-yong Sejak Latih Timnas Indonesia, Teranyar Dihadiahi Mobil

SEA Games 2021 yang tertunda setahun akibat pandemi Covid-19, akan berlangsung pada 12-23 Mei dan Kualifikasi PIala Asia 2023 pada 8-14 Juni alias hanya berjarak sekitar dua pekan.

“Jika Shin Tae-yong harus bongkar skuat usai SEA Games 2022, tentu tidak akan cukup waktu,” tulis Vocket FC, Kamis (3/3/2022).

“Sehingga, dia akan mempertahankan skuad SEA Games dengan ditambah beberapa pemain senior.”

Di SEA Games 2021, Shin Tae-yong mendapat target dari untuk membawa timnas Indonesia menjadi juara. Kali terakhir skuad Garuda merengkuh trofi multievent Asia Tenggara itu adalah pada 1991 silam.

Juru taktik 51 tahun itu pun menyikapi target tinggi PSSI dengan memanggil para pemain yang merumput di luar negeri.

Baca Juga:
Pratama Arhan Gabung Tokyo Verdy, Media Malaysia Tak Sungkan Berikan Pujian

“Untuk SEA Games kami mau pakai pemain abroad. Sedang komunikasi dengan federasi agar kami bisa buat pemanggilan dari sekarang,” kata Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (2/3/2022).

#Media #Malaysia #Soroti #Keputusan #Shin #Taeyong #Andalkan #Skuad #SEA #Games #Kualifikasi #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com

  • Share