Memble Bareng PSG, Timnas Italia Tak Hilang Kepercayaan pada Donnarumma

  • Share
Ekspresi Roberto Mancini saat memimpin timnas Italia dalam pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 lawan Irlandia Utara pada 16 November 2021. ANTARA/Reuters/JASON CAIRNDUFF

WMOTION.CO.ID – Italia, menegaskan masih percaya penuh pada kiper andalannya, Gianluigi Donnarumma, meski performa sang penjaga gawang bersama klubnya, Paris Saint-Germain (PSG) tengah disorot.

Timnas Italia siap menghadapi Makedonia Utara dalam laga semifinal play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa. Italia akan menghadapi Makedonia dalam format satu leg di Stadio Renzo Barbera, Palermo.

Gli Azzuri jelas tak boleh kalah untuk tetap memelihara asa lolos ke putaran final Piala Dunia Qatar. Andai mampu mengalahkan Makedonia Utara, Italia bakal ditunggu pemenang laga Portugal vs Turki.

Mancini telah memanggil 33 untuk play-off ini, termasuk salah satunya Donnarumma.

Baca Juga:
5 Top Bola Sepekan: Lionel Disoraki Penonton, PSG Kalahkan Bordeaux 3-0

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. [ANTARA/Reuters/JASON CAIRNDUFF]

Dan ternyata, kiper yang terpilih jadi Euro 2020 itu masih akan tetap jadi andalan di bawah mistar gawang Italia, meski penampilan Donnarumma belakangan disorot bersama PSG.

Donnarumma dikritik saat tampil memble dan bikin blunder yang membuat PSG kalah dari Real Madrid di leg kedua babak .

Teranyar, yakni pada laga Ligue 1 Prancis akhir pekan kemarin, kiper 23 tahun eks AC Milan itu juga tampil buruk saat PSG dipermalukan tuan AS Monaco 0-3..

“Khawatir tentang Donnarumma? Sama sekali tidak! Lebih baik satu tim dengannya daripada harus melawannnya. Dia akan tetap jadi andalan Italia,” tegas Mancini seperti dimuat football-italia, Selasa (22/3/2022).

“Saya optimis karena saya memiliki pemain yang memenangkan Euro mulai dari nol ketika tidak ada yang percaya. Kami harus memikirkan apa yang kami lakukan untuk lebih percaya diri, tim ini solid dan berkualitas,” tandas mantan pelatih Inter Milan dan itu.

Baca Juga:
Berikut Fakta Seputar yang Resmi Dicoret dari Piala Dunia 2022

#Memble #Bareng #PSG #Timnas #Italia #Tak #Hilang #Kepercayaan #pada #Donnarumma

Sumber : www.suara.com

  • Share