Mengenal 5 Pemain Futsal Terbaik di Dunia, Ada yang Main di Indonesia

  • Share
Mengenal 5 Pemain Futsal Terbaik di Dunia, Ada yang Main di Indonesia

WMOTION.CO.ID – Pemain-pemain terbaik di dunia akan dibahas di artikel kali ini. Bahkan, satu di antara daftar yang ada di sini sedang bermain .

Meski tak sepopuler sepak bola, futsal telah berkembang pesat menjadi salah satu olahraga yang di dunia, termasuk Indonesia.

Olahraga yang semakin populer ini dibuktikan dengan munculnya pemain-pemain kelas dunia. Siapa saja di antaranya? Berikut ulasannya.

1. Sergio Lozano

Sosok bernama lengkap Sergio Lozano Martinez ini lahir di Madrid, Spanyol. Dia merupakan pemain futsal andalan Barcelona.

Dia sudah bergabung dengan Barcelona sejak 2011 dengan meraih 6 gelar Copa del Rey, 5 Liga Futsal Spanyol, 5 Copa de Espana, dan 4 UEFA Futsal Cup.

Di level , Lozano meraih 1 trofi Euro Futsal bersama Spanyol. Dia memang belum pernah mendapat gelar pemain futsal terbaik di dunia, tapi capaiannya sudah membuatnya menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

2. Manoel Tobias

Selain dikenal sebagai lahirnya pemain-pemain sepak bola hebat, Brasil juga kerap menyumbang pemain futsal hebat seperti Manoel Tobias.

Tobias tercatat meraih gelar Dunia tiga kali beruntun dari 2000-2022. Dia juga adalah Pemain Terbaik di Piala Dunia Futsal 1996 dan 2000.

3. Kike

Sosok dengan nama lengkap Enrique Boned Guillot ini dianggap sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia futsal. Dia punya sederet prestasi gemilang.

Bersama Spanyol, dia meraih 2 gelar Piala Dunia. Di level klub, dia meraih 5 Liga Futsal UEFA, 4 Liga Futsal Spanyol, 3 Piala Futsal Spanyol, dan 3 Piala Futsal Super Spanyol.

Di level individu, Kike pernah sekali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia pada 2009.

4. Falcao

Tak cuma Tobias, Brasil juga punya pemain futsal hebat lainnya dalam diri Alessandro Rosa Vieira atau akrab disapa Falcao. Dia bahkan dinilai sebagai yang terbaik sepanjang sejarah futsal.

Bahkan di usianya yang sudah lebih dari 40 tahun, Falcao masih sempat bermain dan menjadi bagian dari timnas futsal Brasil. Trofi paling bergengsi buat Brasil tentunya 2 gelar Piala Dunia Futsal.

Di level individu, Falcao memegang 4 gelar Pemain Terbaik Dunia dan menjadi pemain terbaik di Piala Dunia Futsal.

5. 

Di urutan terakhir adalah penggawa klub futsal Indonesia Pendekar , Ricardinho. Capaian di dunia futsal membuatnya jadi salah satu yang terbaik sejagat.

Ricardinho pernah meraih berbagai gelar, mulai dari Piala Eropa Futsal hingga Piala Dunia serta berbagai gelar juara di berbagai liga di dunia.

Di nomor individu, Ricardinho adalah pemain futsal dengan gelar pemain terbaik terbanyak. Dia total mengoleksi 6 gelar Pemain Terbaik Dunia sebanyak 6 kali.

[Aditia Rizki]

#Mengenal #Pemain #Futsal #Terbaik #Dunia #Ada #yang #Main #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share