Mengenal Graham Potter, Calon Kuat Pelatih Baru Chelsea

  • Share
Gestur manajer Chelsea thomas Tuchel saat timnya menghadapi Dinamo Zagreb di pertandingan fase grup Liga Champions di Stadion Maksimir, Selasa (6/9/2022). [AFP]

WMOTION.CO.ID – Mengenal lebih jauh sosok , juru Brighton and Hove Albion yang saat ini digadang-gadang jadi calon kuat untuk menggantikan yang dipecat.

Nama Graham Potter menyeruak kepermukaan dan menjadi buah bibir usai Chelsea secara mengejutkan mendepak Thomas Tuchel. Dirinya pun dikabarkan menjadi kandidat kuat pelatih baru Chelsea.

Chelsea belum lama ini memutuskan untuk berpisah dengan Thomas Tuchel, tepat setelah The Blues menelan kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb di Liga Champions, Rabu (7/9).

Pemecatan Thomas Tuchel ini disebut-sebut atas keputusan mutlak pemilik baru Chelsea, yakni dan konsorsiumnya.

Baca Juga:
Klub Liga Inggris Paling Boros di Musim Panas : Tim Promosi Kalahkan Man City

Dalam berbagai laporan, pemilik baru Chelsea disebutkan tak puas dengan kinerja Tuchel. Dalam laporan lainnya, pemecatan ini dikarenakan hubungan buruk yang lahir di antara pelatih dengan para pemilik baru.

Imbas pemecatan Tuchel pun membuat Chelsea kini harus mencari penggantinya dalam waktu dekat, mengingat The Blues akan bertanding pada akhir pekan ini, Sabtu (10/9).

Gestur manajer Chelsea thomas Tuchel saat timnya menghadapi Dinamo Zagreb di pertandingan di Stadion Maksimir, Selasa (6/9/2022). [AFP]

Di tengah pencarian pelatih baru, muncul laporan bahwa Chelsea tengah mendekati pelatih Brighton & Hove Albion, Graham Potter.

Bahkan disebutkan bahwa Chelsea telah mendapat izin untuk berbicara dengan pelatih berpaspor Inggris tersebut sejak kemarin, Rabu (7/9) waktu setempat.

Pembicaraan ini pun diyakini banyak pihak akan membuat Graham Potter berlabuh di Chelsea dan menjadi suksesor Tuchel di Stamford Bridge.

Baca Juga:
Chelsea Dipecundangi Dinamo Zagreb, Thomas Tuchel Bingung Cari

Lantas, siapakah sosok Graham Potter tersebut? Bagaimana rekam jejaknya di dunia kepelatihan?

#Mengenal #Graham #Potter #Calon #Kuat #Pelatih #Baru #Chelsea

Sumber : www.suara.com

  • Share