Mengenal Sisi Lain Pemain Timnas Indonesia U-20 Hugo Samir, Pernah Juara Azan hingga Penghafal Al-Quran

  • Share
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-20 Hugo Samir (kanan) menendang bola dengan dihadang penjaga gawang Tim Nasional Fiji U-20 Aydin Ashaz (kiri) dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Timnas Indonesia U-20 kalahkan Fiji U-20 dengan skor akhir 4-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

WMOTION.CO.ID – yang kini menjadi bintang baru di skuad Timnas Indonesia U-20, Hugo Samir, ternyata memiliki sejumlah prestasi yang mentereng, mulai dari peraih juara lomba adzan hingga penghafal Al-Quran.

Tentunya, kelebihan sebagai peraih juara lomba adzan hingga penghafal Al-Quran itu menjadi sisi positif yang bisa membantu aspek spiritual Hugo Samir di luar aktivitasnya sebagai pesepak bola.

Informasi soal kemampuan Hugo Samir sebagai penghafal Al-Quran itu sempat diunggah oleh ayahnya yang berstatus sebagai pelatih kenamaan, .

Pesepak bola Nasional Indonesia U-20 Hugo Samir (kanan) menendang bola dengan dihadang penjaga gawang Tim Nasional Fiji U-20 Aydin Ashaz (kiri) dalam uji coba internasional U-20 di Stadion Utama (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Timnas Indonesia U-20 kalahkan Fiji U-20 dengan skor akhir 4-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Pada medio 2020 lalu, Jacksen F Tiago mengunggah momen ketika anak kandungnya tersebut bisa menjadi penghafal Al-Quran alias yang biasa disebut sebagai Hafiz.

Baca Juga:
5 Pemain Kunci yang Wajib Diturunkan Shin Tae-yong Agar Timnas Indonesia U-20 Kalahkan

Tak hanya itu, Hugo Samir ternyata juga pernah mengunggah sebuah momen ketika dirinya mendapatkan juara ketiga dalam lomba adzan.

“Detik-detik juara tiga adzan,” tulis Hugo Samir dalam unggahan di Instagram miliknya tersebut.

Hugo Samir tampaknya mulai menjadi bintang baru di skuad Timnas Indonesia U-20 dan dinilai layak mendapat kesempatan untuk tampil sebagai starter melawan Guatemala U-20.

Sejauh ini, Hugo Samir telah memperlihatkan performa yang impresif bersama Timnas Indonesia U-20 di menjelang Piala Asia U-20 2023.

Hugo Samir termasuk pemain lincah yang biasa menusuk pertahanan lawan di sisi kiri. Tak jarang, ia membantu build-up serangan termasuk memberikan umpan matang untuk selanjutnya dikonversi striker menjadi .

Baca Juga:
Shin Tae-yong Puji Hugo Samir: Punya Kecepatan yang Baik, Tapi…

Saat menjalani laga menghadapi Selandia Baru U-20, Hugo Samir dimainkan di babak kedua oleh Shin Tae-yong. Kehadirannya membuat perubahan signifikan daya gedor, meski begitu Indonesia tetap kalah.

#Mengenal #Sisi #Lain #Pemain #Timnas #Indonesia #U20 #Hugo #Samir #Pernah #Juara #Azan #hingga #Penghafal #AlQuran

Sumber : www.suara.com

  • Share