Menuju Piala AFF, Bima Sakti Ungkap Kriteria Pemain Timnas Indonesia U-16 Pilihannya

  • Share
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. [dok. PSSI]

WMOTION.CO.ID – Pelatih kepala , punya kriteria pemain yang akan ia bawa menuju ajang 2022. Salah satu yang paling penting yang harus dimiliki pemain pilihannya menurut Bima adalah bermental baja.

Adapun saat ini sedang melangsungkan training camp (TC) di Jakarta yang sudah dimulai sejak kemarin. Pemusatan latihan ini bagian dari persiapan menuju Piala AFF U-16 pada Juli mendatang.

Sebanyak 34 pemain dipanggil dalam TC ini. Mereka yang dipanggil merupakan hasil pemantauan langsung tim pelatih dari ajang Elite Pro Academy (EPA) hingga Piala Soeratin.

“Piala AFF U-16 akan berlangsung akhir Juli, sehingga kami ada waktu untuk latihan persiapan sebelumnya. Adaptasi pemain, fisik, bagaimana cara main, pemahaman taktik individu dan tim,” kata Bima Sakti seperti dilansir laman PSSI, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga:
Kirim 7 Pemain ke , Persija: Jaga Nama Baik Klub

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. [dok. PSSI]

“Yang kami cari itu paling penting mental, karena akan hadapi pertandingan internasional. Kami butuh pemain yang punya kemauan, disiplin, jadi mental harus siap,” tambah legenda Timnas Indonesia itu.

Selain Piala AFF U-16, tim ini juga disiapkan untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-17. Oleh sebab itu, penting untuk mendapatkan pemain-pemain terbaik untuk memperkuat skuad Garuda Asia.

“Kami sudah seleksi pemain awal Mei tahun lalu. Kami seleksi dari Asprov, lalu scouting di EPA U-16, lalu bulan ini Soeratin,” terang Bima.

“Jadi kami masih pantau. Kalau 34 pemain ini ada yang kurang bisa ganti pemain lain, sehingga ada degradasi-promosi,” tukasnya.

Baca Juga:
Daftar 34 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Ikut TC di Jakarta

#Menuju #Piala #AFF #Bima #Sakti #Ungkap #Kriteria #Pemain #Timnas #Indonesia #U16 #Pilihannya

Sumber : www.suara.com

  • Share