Mimpi Mikel Oyarzabal Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 Terancam Pupus, Ini Alasannya

  • Share
Mimpi Mikel Oyarzabal Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 Terancam Pupus, Ini Alasannya

WMOTION.CO.ID – Penyerang dan , akan absen untuk waktu yang lama akibat menderita cedera ligamen anterior (). Kondisi itu membuatnya terancam tidak bisa berpartisipasi di 2022.

Kabar cederanya Mikel Oyarzabal diumumkan oleh Real Sociedad pada Jumat (18/3/2022) sebagaimana dilansir dari Antara.

Menurut laporan Reuters, cedera tersebut akan memakan waktu enam hingga sembilan bulan untuk pulih. Itu berarti Oyarzabal diragukan bisa memulihkan kebugarannya tepat waktu sebelum Piala Dunia di Qatar digelar pada November-Desember.

“Mikel Oyarzabal mengalami cedera ligamen di lutut kirinya saat latihan pagi ini,” kata Sociedad dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga:
: Man United Dibantai Man City, Milan Bungkam Napoli

“Dalam hasil pemindaian yang dilakukan, terlihat adanya robekan pada ligamen anterior cruciatum. Dia akan menjalani operasi dalam beberapa pekan mendatang.”

Pemain berusia 24 tahun ini dianggap sebagai salah satu prospek terbaik di Spanyol.

Dia telah mencetak 15 dalam 33 pertandingan di semua kompetisi musim ini untuk Sociedad, yang memimpin klasemen selama dua bulan pertama musim ini.

Oyarzabal telah menjadi pemain penting dalam rencana pelatih Spanyol, Luis Enrique.

Oyarzabal telah bermain di Piala Eropa 2020 (Euro) dan Nations League 2020-21, di mana Spanyol menjadi runner-up setelah dikalahkan Prancis.

Baca Juga:
Sempat Tertinggal, Real Madrid Akhirnya Menekuk Real Sociedad dengan Skor Telak 4-1

“Saat yang tidak diinginkan pemain sepak bola telah tiba, ligamen cruciatum robek di lutut kiri saya. Sulit untuk diterima, tetapi mulai sekarang saya punya satu tujuan. SAYA AKAN KEMBALI LEBIH KUAT!,” kata Oyarzabal di akun Instagram-nya.

#Mimpi #Mikel #Oyarzabal #Bela #Timnas #Spanyol #Piala #Dunia #Terancam #Pupus #Ini #Alasannya

Sumber : www.suara.com

  • Share