Para Pemain Chelsea Kaget Roman Abramovich Jual Klub

  • Share
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante. [Adrian DENNIS / AFP]

WMOTION.CO.ID – Gelandang jangkar , mengakui bahwa para pemain di skuad The Blues kaget mendengar pengumuman bakal menjual klub.

Kepemimpinan Abramovich di Chelsea, yang sudah berlangsung sejak 2003, memang akan segera berakhir.

Miliarder Rusia tersebut secara resmi mengumumkan akan menjual Chelsea kemarin, yang merupakan reaksi atas spekulasi yang beredar mengenai dirinya sejak Rusia memulai invasi ke Ukraina.

Sebagai salah satu orang terkaya dan paling berpengaruh di Rusia dan dekat dengan Presiden Vladimir Putin, Abramovich terancam ikut kena sanksi.

Aset-asetnya termasuk Chelsea kemungkinan akan dibekukan, seiring sanksi ekonomi yang terus dijatuhkan berbagai negara di dunia termasuk Inggris.

Abramovich pun memilih menjual Chelsea demi tak menyeret klub London barat tersebut ke pusaran kasusnya. Ia membuka pintu negosiasi untuk para calon pembeli yang bersedia membawa dana minimal 3 miliar pounds (sekira 57,6 triliun).

“Dalam situasi saat ini, saya telah mengambil keputusan untuk menjual klub, karena saya yakin ini demi kepentingan terbaik klub, para penggemar, karyawan, serta sponsor dan mitra klub,” kata pria berusia 55 tahun itu di laman resmi Chelsea.

“Tolong ketahuilah bahwa ini adalah keputusan yang sangat sulit untuk dibuat, dan menyakitkan bagi saya untuk berpisah dengan klub dengan cara ini. Namun, saya yakin ini demi kepentingan terbaik klub.”

Terkait hal ini, N’Golo Kante buka-bukaan soal reaksi para pemain Chelsea di ruang ganti. Menurutnya, keputusan Abramovich tersebut merupakan kejutan besar bagi semua pemain.

Akan tetapi, bintang Timnas Prancis itu mendesak rekan-rekan setimnya di Chelsea untuk tetap fokus bermain maksimal dan tidak terdistraksi situasi di luar lapangan, sembari menyatakan harapannya bahwa konflik di Ukraina bisa berakhir sesegera mungkin.

“Itu (keputusan Abramovich menjual Chelsea) adalah sesuatu yang tidak kami persiapkan, itu datang dengan cepat. Para pemain kaget, jujur saja,” ucap Kante seperti dilansir Sky Sports, Kamis (4/3/2022).

Gelandang Chelsea, N’Golo Kante. [Adrian DENNIS / AFP]

“Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan, karena kami tidak mengendalikan hal-hal ini, adalah melakukan permainan sepakbola terbaik seperti yang selalu kami lakukan, fokus bermain maksimal di lapangan. Ya, untuk klub, untuk para penggemar.”

“Sulit untuk melihat hal-hal seperti ini (invasi Rusia ke Ukraina). Kami berharap ini selesai secepat mungkin dan dengan cara terbaik,” tukas mantan pemain Leicester City itu.

#Para #Pemain #Chelsea #Kaget #Roman #Abramovich #Jual #Klub

Sumber : www.suara.com

  • Share