Parah! Suporter PSM Makassar Luka-luka Diserang Fans Kuala Lumpur FC usai Laga Piala AFC 2022

  • Share
Suasana laga final Piala AFC 2022 zona ASEAN antara Kuala Lumpur City FC vs PSM Makassar di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (24/8/2022) malam WIB. [Twitter AFC Cup 2022]

WMOTION.CO.ID – Nasib nahas dialami suporter PSM Makassar yang mendukung klubnya saat berjumpa wakil , , pada .

Seusai pertandingan Piala AFC 2022 zona ASEAN yang berlangsung di Stadion KLFA, Rabu (24/8/2022) malam itu, bus yang ditumpangi suporter PSM Makassar mendapatkan serangan dari sejumlah pendukung Kuala Lumpur FC.

Sekelompok orang yang sebagai suporter tuan rumah melempari bus tersebut dengan batu. Akibatnya, bus yang ditunggangi suporter PSM Makassar mengalami kerusakan. Selain kaca bus pecah, sejumlah korban juga mengalami luka-luka.

Suasana laga final Piala AFC 2022 zona ASEAN antara Kuala Lumpur City FC vs PSM Makassar di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (24/8/2022) malam WIB. [ AFC Cup 2022]

Beberapa foto yang terunggah di juga memperlihatkan seorang fans PSM Makassar mengalami pendarahan pada bagian pelipis wajahnya.

Baca Juga:
Tembus Final Piala AFC Zona ASEAN, Puji PSM Makassar

Seusai insiden ini, sejumlah potongan dan foto juga viral di media sosial. Video tersebut menggambarkan situasi kisruh di tengah jalan.

“Saya takutnya kalau dilempari lagi di jalan. Ini hancur (kaca busnya pecah),” kata seorang suporter dalam video yang diunggah @Pride_Indo1945.

Akibat insiden penyerangan ini, sejumlah suporter turut mengalami luka-luka. “Ada yang (mengalami) luka di dalam (bus). Jumlahnya dua sampai tiga orang lah,” katanya.

Pada video lainnya, petugas keamanan juga sudah terlihat melakukan penjagaan ketat kepada suporter PSM Makassar setelah berlangsungnya insiden penyerangan tersebut.

Akan tetapi, para pelaku pelemparan terhadap fans PSM Makassar sudah tak terlihat karena kabur dari lokasi kejadian. Sampai saat ini, belum diketahui motif yang melatarbelakangi penyerangan suporter Kuala Lumpur FC tersebut.

Baca Juga:
Arema FC Gagal Curi Poin di Kandang PSM

Sebelum insiden ini terjadi, sebetulnya Kuala Lumpur FC sukses menumbangkan perlawanan PSM Makassar pada partai final Piala AFC 2022 Zona ASEAN. Dalam duel tersebut, PSM Makassar dilumat oleh tim tuan rumah dengan skor 2-5.



#Parah #Suporter #PSM #Makassar #Lukaluka #Diserang #Fans #Kuala #Lumpur #usai #Laga #Piala #AFC

Sumber : www.suara.com

  • Share