Pejabat FIFA Mengaku Gay saat Jumpa Pers Piala Dunia 2022 Qatar

  • Share
Pejabat FIFA Mengaku Gay saat Jumpa Pers Piala Dunia 2022 Qatar

WMOTION.CO.ID – Salah satu Pejabat FIFA mengaku gay saat jumpa pers Piala Dunia 2022 di Qatar. Pejabat FIFA itu dalah Kepala media FIFA .

Hal itu diungkapkannya saat jumpa pers bersama .

Bryan Swanson pernah bekerja sebagai Kepala Reporter Berita Sky selama 18 tahun.

Dia bergabung dengan FIFA pada tahun 2021.

Baca Juga:
Penyandang Disabilitas Ghanim Al-Muftah Sampaikan Pesan Perdamaian di

Dalam pernyataan itu Bryan Swanson mengungkapkan sebagai seorang gay yang berada dalam posisi istimewa di Qatar.

“Saya telah melihat banyak kritik terhadap Gianni Infantino sejak saya bergabung dengan FIFA, terutama dari komunitas LGBTQ+. Saya duduk di sini dalam posisi istimewa, di panggung , sebagai gay, di sini di Qatar,” kata Bryan Swanson dikutip dari Mirror.

Sebelumnya, dengan emosional, Presiden FIFA Gianni Infantino menjawab kritik soal isu diskriminasi LGBT hingga pelanggaran HAM kepada pekerja migran proyek . Gianni Infantino mengatakan hal itu di hadapan wartawan di kemarin jelang Piala Dunia 2022 yang mulai digelar Minggu hari ini, 20 November 2022.

“Kami diajari banyak pelajaran dari orang Eropa, dari dunia Barat,” katanya, mengacu pada kritik terhadap catatan hak asasi manusia Qatar, dikutip dari CNN Internasional.

Gianni Infantino telah menghabiskan banyak waktu membela keputusan FIFA pada tahun 2010 untuk memberikan Piala Dunia ke Qatar. Meski saat itu bukan dia yang memutuskannya.

Baca Juga:
6 Qatar, Negara Kaya Sekaligus Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 Qatar di selimuti isu miring soal hak asasi manusia dari kematian pekerja migran dan kondisi yang dialami banyak orang. Selain itu diskriminasi LGBT juga banyak dibahas. Belum lagi pembatasan terhadap hak perempuan.

#Pejabat #FIFA #Mengaku #Gay #saat #Jumpa #Pers #Piala #Dunia #Qatar

Sumber : www.suara.com

  • Share