Pemain Keturunan Indonesia Justin Hubner Dapat Perpanjangan Kontrak dari Wolves

  • Share
Calon pemain naturalisasi Justin Hubner saat menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-20 di Turki, Kamis (11/11/2022).

WMOTION.CO.ID – Pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner resmi mendapat perpanjangan kontrak dari , Wolverhampton Wanderers (Wolves). Dia diganjar kontrak baru sepanjang 2,5 tahun.

Kepastian itu membuat Hubner yang kini tengah menjalani sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) akan berada di Wolves hingga musim panas 2025.

Manajer akademi Wolves, Jon Hunter-Barrett mengaku senang bisa mempertahankan Justin Hubner lebih lama di klub. Dia menganggap bek 19 tahun itu adalah talenta menjanjikan.

Justin Hubner saat menjalani perdana bersama Timnas Indonesia U-20 di Turki, Kamis (11/11/2022).

“Justin merupakan internasional untuk negaranya, bek yang kokoh, dan cakap dalam situasi satu lawan satu,” kata Jon Hunter-Barrett dikutip dari laman resmi klub, Kamis (2/2/2023).

Baca Juga:
Obituari Benny Dollo: Sang Profesor Galak dengan Segudang Prestasi Mentereng

“Ia bagus untuk bola-bola udara, kehadirannya dapat dirasakan dan tenang saat menguasai bola, dan menurut kami ia memiliki masa depan cerah di klub sepak bola ini.”

“Ia melakukan transisi yang mulus menuju bermain sepak bola di klub Liga Utama Inggris. Berada di Wolverhampton tidak mudah, namun kami benar-benar gembira dengan dan profesionalismenya,” tambahnya.

Bek Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner dalam laga uji coba kontra Prancis U-20 di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB. [Dok. PSSI]
Bek Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner dalam laga uji coba kontra Prancis U-20 di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB. [Dok. PSSI]

Hubner datang ke Wolves ketika usianya 16 tahun dari klub Belanda FC Den Bosch pada Februari 2020. Perkembangan Hubner cukup pesat dari memperkuat tim U-18 hingga kini promosi ke skuad U-20 Wolves.

Hubner menjadi sosok kunci saat Wolverhampton mencapai semifinal junior untuk pertama kalinya sejak 2005.

Ia juga telah bertemu dan bermain dengan seragam timnas Indonesia, saat pasukan Shin Tae Yong memainkan pertandingan persahabatan melawan Prancis di Spanyol pada November silam.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Banjir Pujian, dari Gelandang Persib Bandung, PSIS Semarang, hingga Pemain dari Raksasa Liga Malaysia JDT

Hubner diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 yang akan memainkan event besar yakni 2023 pada Mei mendatang di Tanah .

Selain Hubner, PSSI juga tengah memproses naturalisasi dua pemain keturunan lain untuk Timnas U-20. Mereka adalah Ivar Jenner dan Rafael Struick sebagaimana dilansir dari Antara.

#Pemain #Keturunan #Indonesia #Justin #Hubner #Dapat #Perpanjangan #Kontrak #dari #Wolves

Sumber : www.suara.com

  • Share