Persebaya vs Persib Bandung, Kemenangan Harga Mati untuk Pangeran Biru

  • Share
Persib Bandung (Official akun Persib)

WMOTION.CO.ID – Robert Rene Alberts ingin mengunci lebih dulu peringkat kedua BRI Liga 1 2021/2022 dengan cara mengalahkan pada laga pekan ke-32.

Laga pekan ke-32 yang mempertemukan dengan dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2022).

“Dengan mengunci kemenangan pada laga besok, jelas kita mengunci posisi kedua karena tidak akan terkejar lagi oleh tim lainnya yang ada di bawah kami,” kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (18/3/2022).

Persib Bandung (Official akun Persib)

Persib saat ini menempati runner up klasemen sementara dengan perolehan 66 poin, atau selisih tiga poin dengan Bali United di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:
5 Pemain yang Layak Gantikan di PSG, Dua di Antaranya Bomber

Persebaya berada di peringkat keempat dengan raihan 59 poin atau sama dengan perolehan poin Bhayangkara FC di peringkat ketiga, dan Arema FC menempel ketat di posisi kelima dengan selisih satu poin.

Jika Persib menang lawan Persebaya maka posisi kedua akan terkunci karena sudah tidak terkejar tim lain dengan sisa dua pertandingan di musim ini, sekaligus kian membuka kesempatan untuk meraih gelar juara.

“Kemenangan ini juga akan menunjukkan bagaimana trek kami untuk meraih gelar titel masih terbuka,” kata pelatih asal Belanda itu seperti dimuat Antara.

Pangeran Biru, julukan Persib pernah bersua Bajul Ijo pada putaran pertama, tetapi dengan hasil yang mengecewakan karena harus takluk tiga gol tanpa balas kepada Persebaya pada pekan ke-16 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2022).

Robert mengaku hasil pertemuan pertama dengan Persib masih membuatnya sakit, padahal ketika itu Maung Bandung mendominasi permainan selama 60 menit.

Baca Juga:
, Berharap Kedua Kubu Bisa Tampil Full Team

“Kami masih merasakan sakit ketika putaran pertama, bagaimana gol tercipta setelah kami bermain bagus hampir 60 menit. Statistik juga memperlihatkan itu (Persib unggul). Tapi karena kelengahan kami, Persebaya bisa memanfaatkan itu,” ujarnya.

“Saat itu, kami tidak punya cukup waktu membalikkan keadaan. Besok adalah waktunya kami membalikkan keadaan,” pungkas Robert.

#Persebaya #Persib #Bandung #Kemenangan #Harga #Mati #untuk #Pangeran #Biru

Sumber : www.suara.com

  • Share