Persis Solo, Persebaya Surabaya dan Bali United Tak Bisa Main di Kandang Saat Liga 1 Jalan Lagi

  • Share
Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus saat mengunjungi gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta. (WMOTION.CO.ID/Adie Prasetyo Nugraha)

WMOTION.CO.ID – Tiga tim /2023, Persis Solo, Persebaya Surabaya, dan Bali dipastikan tak bisa memakai kandangnya lagi. Sebab, kandang mereka disiapkan buat U-20 2023.

Manahan, kandang Persis Solo, Gelora Bung Tomo yang merupakan markas Persebaya Surabaya, dan Kapten I Wayan Dipta tempat biasa Bali United bermain adalah venue Piala U-20 2023.

Selain ada lagi , Jakabaring, dan Jalak Harupat. Enam stadion ini harus steril hingga Piala Dunia U-20 2023 kick-off pada Mei tahun depan.

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus saat mengunjungi gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta. (WMOTION.CO.ID/Adie Prasetyo Nugraha)

Oleh sebab itu Direktur Utama PT Baru (LIB) Ferry Paulus menyebut yang stadionnya dipakai harus mencari venue lain. Termasuk Persis, Persebaya, dan Bali United.

Baca Juga:
Liga 1 Bakal Bentrok dengan Piala AFF, PSSI Ingatkan Komitmen Lepas Pemain ke Timnas Indonesia

“Ya mereka harus mencari stadion alternatif. Karena enam stadion itu harus steril,” kata Ferry Paulus di gedung Kemenpora, Senayan, Jumat (18/11/2022).

Namun, kompetisi sepak profesional saat ini sedang berhenti setelah Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022. Belum diketahui kompetisi dilanjutkan lagi.

PT LIB berharap Liga 1 bisa berjalan pada 2 Desember 2022 agar selesai 16 April 2023. Sebab, ada Piala Dunia U-20 2023 pada Mei di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Saat ini LIB sedang berupaya agar Liga 1 dan beberapa kompetisi lainnya berjalan lagi. Akan tetapi sampai sekarang belum ada jelasnya.

“Kami memang tengah koordinasi dengan beberapa pihak dan kami belum tahu nantinya seperti apa,” pungkasnya.

Baca Juga:
Pelatih PSIS Semarang: Latih Tanding Bukan Soal Hasil, Tapi Progres

#Persis #Solo #Persebaya #Surabaya #dan #Bali #United #Tak #Bisa #Main #Kandang #Saat #Liga #Jalan #Lagi

Sumber : www.suara.com

  • Share