Pertama Kali Setelah 20 Tahun, Cristiano Ronaldo Siap Tampil Lagi di Liga Europa

  • Share
Manajer Manchester United, Erik ten Hag dalam konferensi pers jelang laga Liga Europa kontra Real Sociedad. [doc. MUFC]

WMOTION.CO.ID – Setelah kerap hanya sekadar jadi penghangat bangku cadangan Manchester United, Cristiano Ronaldo siap meninggalkan bench untuk jadi starter alias tampil sejak menit awal. Laga kontra Real Sociedad bisa jadi panggung bagi penyerang berusia 37 tahun itu.

Setelah saga transfernya yang panjang di bursa musim panas 2022 lalu, di mana Ronaldo konon sangat ingin hengkang dari Manchester United namun sepi peminat, sang megabintang cuma sekali jadi starter dari enam laga awal The Red Devils di Liga Inggris musim ini.

 Raihan gol dan assist Ronaldo musim ini pun masih 0 untuk Manchester United.

Tingkat yang buruk ditengarai menjadi alasan Ronaldo sulit untuk menjadi starter di awal musim ini, dengan ia memang absen di masa pramusim lalu lantaran ‘alasan keluarga’.

Baca Juga:
Liverpool Dilumat di Markas Napoli, Jamie Carragher Kutuk Cara Bertahan Van Dijk Cs

Akan tetapi tak sedikit juga yang menilai jika sering diparkirnya Ronaldo ini lantaran murni karena manajer Manchester United, Erik ten Hag menginginkan lini serang yang lebih segar dan berenergi.

Apapun itu, Ten Hag menyatakan jika Ronaldo sebenarnya siap untuk bermain untuk Manchester United sejak menit awal.

Terlebih dengan besar dia akan melakukan rotasi di laga kandang matchday 1 Grup E Liga Europa 2022/2023 kontra wakil Spanyol Sociedad, yang akan dihelat di pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB nanti, Ronaldo berpeluang besar jadi starter di partai ini.

“Dia (Ronaldo) main sebagai starter lawan (di pekan kedua Liga Inggris), kemudian tidak lagi main sejak menit awal sejak itu. Namun, yang pasti ia selalu siap untuk menjadi starter, termasuk tentunya lawan Sociedad,” ucap Ten Hag seperti dilansir Tribal Footbal, Kamis.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag dalam konferensi jelang laga Liga Europa kontra Real Sociedad. [doc. MUFC]

“Dia ada di bench dalam beberapa pertandingan itu murni pilihan saya, bukan karena dia tidak siap. Tentu saja dia bisa menjadi starter di pertandingan besar lainnya, termasuk di Liga Europa ini,” sambung eks pelatih Utrecht dan itu.

Baca Juga:
Soroti Kekompakan Usai Liverpool Dibantai di Naples, Ruang Ganti Sudah Tak Harmonis?

Entah sebagai starter atau pemain pengganti, yang jelas Ronaldo jika main lawan Sociedad maka akan mencatatkan penampilannya yang pertama di Liga Europa setelah hampir 20 tahun.

#Pertama #Kali #Setelah #Tahun #Cristiano #Ronaldo #Siap #Tampil #Lagi #Liga #Europa

Sumber : www.suara.com

  • Share