Posisi Saya di Tim Tergantung Formasi

  • Share
Pindah Posisi di Persija adalah Kesempatan

WMOTION.CO.ID – Pemain muda , Frengky Missa mengatakan bahwa posisinya di tim tergantung pada formasi yang diterapkan sang pelatih di lapangan.

Frengky memang diketahui sebagai pemain multiposisi. Dia dapat bermain sebagai bek sayap baik di kiri dan kanan, maupun gelandang sayap.

“Soal posisi, kalau memakai formasi 4-3-3, saya senang menjadi bek kiri. Namun kalau dengan formasi lima bek saat bertahan, saya nyaman di bek kanan,” ujar pesepakbola berusia 18 tahun seperti dimuat Antara, Kamis (25/8/).

Frengky dikenal sebagai gelandang sayap ketika memperkuat tim Nusa Tenggara Timur (NTT) di PON XX Papua dan skuad belia Persija di Elite Pro Academy.

Baca Juga:
Frengky Missa Antusias Gabung Skuad Timnas Indonesia U-19 meski Telat Merapat

Namun, saat mulai mengisi satu tempat di tim senior Persija, dia awalnya diplot sebagai bek kiri. Tak lama, Persija, Pasquale Rocco menginstruksikan untuk bergeser ke bek kanan.

Hal itu lantaran di kiri sudah ada Rangga Widiansyah, dan Muhammad Rezaldi Hehanussa. Kala itu juga masih ada Barnabas Sobor yang saat ini dipinjamkan ke PSPS Riau.

Sementara kondisi di bek kanan kala itu cuma ada Syahwal Ginting dan Rio Fahmi yang sedang di timnas. Posisi ini pun ditempatinya sampai sekarang.

Frengky pun tampil apik di pertahanan kanan Persija mencatatkan empat penampilan dari enam laga awal skuad Macan Kemayoran di kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2022/2023. Selama itu, Frengky sudah melesakkan 1 gol, yakni ke gawang Persis Solo.

Performa gemilangnya itu membuat pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memanggilnya untuk mengikuti training camp (TC) alias persiapan 2023.

Baca Juga:
Kapten Persija Ungkap Pentingnya bagi Pesepakbola

Adapun Kualifikasi Piala U-20 2023 digelar pada 14-18 September 2022. Di ajang ini, Timnas U-19 berada di Grup F bersama Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam.

Semua pertandingan Grup F akan digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

[Antara]

#Posisi #Saya #Tim #Tergantung #Formasi

Sumber : www.suara.com

  • Share