Pratama Arhan Nihil Kontribusi dalam Laju Impresif Tokyo Verdy di Piala Kaisar 2022

  • Share
Pemain tim Tokyo Verdy usai menjalani laga Piala Kaisar 2022 melawan Kyoto Sanga di Stadion Ajinomoto, Rabu (7/9/2022). ANTARA/HO-J.League

WMOTION.CO.ID – Perjalanan impresif Tokyo Verdy di Piala Kaisar harus terhenti di babak perempat final. Dalam prosesnya, pesepak bola Indonesia, Pratama Arhan nihil kontribusi.

Meski telah terhenti di perempat final, penampilan Tokyo Verdy di ajang mendapat banyak pujian, karena beberapa kali menumbangkan klub raksasa Jepang.

Sekedar informasi, gelaran Piala Kaisar atau Emperor’s Cup adalah kompetisi tertua di Jepang yang masih ada hingga sekarang karena kali pertama dilangsungkan pada 1921. Musim 2022 adalah perhelatan ke-102 Piala Kaisar Jepang sepanjang sejarah.

Pemain tim Tokyo Verdy usai menjalani laga Piala Kaisar 2022 melawan Kyoto Sanga di , Rabu (7/9/2022). ANTARA/HO-J.League

Babak utama diikuti oleh 88 tim dari seluruh Jepang. Sebanyak 47 tim adalah wakil prefektur di Jepang dengan masing-masing tim adalah kualifikasi di sana.

Baca Juga:
5 WAGs Paling Hot, Ada Cacharel Day Hingga Carmen Rowena

Sedangkan sisanya diisi oleh 18 tim Meiji Yasuda J1 League, 22 tim J2 League, dan satu wakil tim amatir. Pada putaran pertama, 47 wakil prefektur dan 1 wakil tim amatir saling berhadapan dengan tim-tim dari J1 dan J2 League yang baru masuk di putaran kedua.

Di sini perjalanan luar biasa Tokyo Verdy musim ini di Piala Kaisar dimulai. Klub divisi dua Jepang atau J2 League itu layak disebut sebagai pembunuh raksasa.

Pratama Arhan menjalani debut bersama Tokyo Verdy dalam lanjutan J2 League 2022 kontra Tochigi SC di Kanseki Stadium Tochigi, Rabu (6/7/2022). [Tokyo Verdy]
Pratama Arhan menjalani debut bersama Tokyo Verdy dalam lanjutan J2 League 2022 kontra di Kanseki Stadium Tochigi, Rabu (6/7/2022). [Tokyo Verdy]

Pada putaran kedua, Tokyo Verdy menjamu sesama tim J2 League, Blaublitz Akita, di kandang sendiri, Stadion Ajinomoto, pada 1 Juni 2022. Langkah Verdy tak mudah karena mereka sudah kebobolan pada menit pertama melalui gol Daiki Kogure.

Tak menyerah, Verdy kemudian bangkit dan mencetak dua gol melalui Ryoga Sato (7′) dan Boniface Nduka (31′). Pada laga ini, Verdy masih dilatih Takafumi Hori, sebelum kemudian Hiroshi Jofuku masuk sebagai anyar dan mulai menangani Verdy di putaran ketiga.

Pada putaran ketiga, Tokyo Verdy mendapatkan tantangan mahaberat, mereka harus melawat ke Kawasaki Todoroki Stadium, kandang tim kasta teratas, Kawasaki Frontale. Mereka bukan tim sembarangan.

Baca Juga:
Miris! Vietnam Bungkam Palestina saat Timnas Indonesia Susah Payah Hadapi Tim Lokal Jelang Kualifikasi

Debut Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy di laga pekan ke-25 J-League 2 melawan Tochigi SC di Kanseki Stadium Tochigi, Rabu (6/7/2022).  (Twitter @J_League_En)
Debut Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy di laga pekan ke-25 J-League 2 melawan Tochigi SC di Kanseki Stadium Tochigi, Rabu (6/7/2022). (Twitter @J_League_En)

Kawasaki Frontale adalah penguasa Jepang saat ini. Mereka meraih empat kali juara Meiji Yasuda J1 League dalam lima musim terakhir.

#Pratama #Arhan #Nihil #Kontribusi #dalam #Laju #Impresif #Tokyo #Verdy #Piala #Kaisar

Sumber : www.suara.com

  • Share