Prediksi Formasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 usai Shin Tae-yong Panggil Ilija Spasojevic

  • Share
Striker Bali United Ilija Spasojevic (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Dewa United saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (10/9/2022). Bali United berhasil mengalahkan Dewa United dengan skor 6-0. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

WMOTION.CO.ID – Pelatih Shin Tae-yong memutuskan untuk memanggil striker naturalisasi, Ilija Spasojevic untuk menjalani (TC) bersama Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Pemanggilan striker Bali United yang menjadi Liga 1 2021-2022 bakal menambah daya gedor sekaligus menambah opsi penyerang bagi juru taktik asal Korea Selatan itu.

Bukan tidak mungkin kehadiran Ilija Spasojevic bakal mengubah formasi yang akan diterapkan Timnas Indonesia demi mewujudkan mimpi jadi Piala AFF 2022.

Striker Bali United Ilija Spasojevic (kanan) berselebrasi usai mencetak ke gawang Dewa United saat BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (10/9/2022). Bali United berhasil mengalahkan Dewa United dengan skor 6-0. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Apalagi, dua pemain naturalisasi teranyar yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat kemungkinan besar bisa tampil untuk tim Merah Putih dalam ajang dua tahunan itu.

Baca Juga:
Soal Biaya Sewa Venue Piala AFF 2022, PSSI: Insya Allah Ada Diskon dari Pengelola SUGBK

Sandy Walsh dikonfirmasi PSSI telah merampungkan perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI sehingga dipastikan bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Sementara untuk Jordi Amat, PSSI masih berkejaran dengan waktu untuk mengubah statusnya dari pemain di bawah naungan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) ke PSSI.

Dengan kehadiran para pemain keturunan yang punya banyak pengalaman bermain di level plus striker tajam seperti Spasojevic, Shin Tae-yong jelas akan lebih leluasa untuk mengembangkan taktik dan filosofi permainan yang diinginkan.

Terlebih apabila para pemain abroad atau yang berkarier di luar negeri juga tersedia di Piala AFF 2022 seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri hingga Elkan Baggott yang belum bergabung dengan pemusatan latihan di Bali.

Lalu seperti apa formasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022?

Baca Juga:
Kembali ke Timnas Indonesia, Hansamu Yama Tak Mau Sia-siakan Kepercayaan Shin Tae-yong

Mengandalkan Pola 3-4-3

#Prediksi #Formasi #Timnas #Indonesia #Piala #AFF #usai #Shin #Taeyong #Panggil #Ilija #Spasojevic

Sumber : www.suara.com

  • Share