Prediksi Timnas Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Malam Ini

  • Share
Pelatih timnas Malaysia U-16 Osmera bin Omaro (kiri) dan pemainnya Afiq Danish memberikan keterangan kepada pewarta dalam konferensi pers sebelum dimulainya Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, di kawasan Sentul, Bogor, Jumat (30/9/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

WMOTION.CO.ID – Timnas Indonesia U-17 akan melakoni penting kontra Malaysia dalam laga pamungkas di , Bogor, Minggu (9/10/2022) malam.

Pertandingan ini selain menentukan siapa tim yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023, juga menjadi ajang adu gengsi antara dua negara bertetangga di Asia Tenggara itu.

Saat ini Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-17– menduduki puncak klasemen sementara Grup B dengan 9 poin. Adapun Malaysia tepat di bawahnya dengan 7 poin.

Hasil seri sudah cukup bagi Timnas Indonesia untuk menggenggam tiket ke Piala Asia U-17. Sementara bagi Harimau Malaya, mereka wajib memenangkan pertandingan.

Baca Juga:
Iqbal Gwijangge Absen, Berikut Prediksi Susunan Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-17 lebih diuntungkan. Status tuan bakal meningkatkan motivasi dan kawan-kawan meski laga tak dihadiri penonton di stadion buntut Tragedi Kanjuruhan.

Selain itu, Indonesia punya modal bagus ketimbang Malaysia. Tim arahan Bima Sakti sukses menyapu bersih kemenangan melawan Guam (14-0), Uni Emirat Arab (3-2), dan Palestina (2-0).

Pelatih Osmera Omaro (kiri) dan pemainnya Afiq Danish memberikan keterangan kepada pewarta dalam sebelum dimulainya Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, di kawasan Sentul, Bogor, Jumat (30/9/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Di sisi lain, sempat ditahan imbang oleh Guam, negara yang jadi bulan-bulanan di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Hal itu membuat penampilan Harimau Malaya kian dipertanyakan.

Meski tampil cemerlang sejauh ini, Timnas Indonesia U-17 tidak boleh memandang sebelah mata Malaysia. Pastinya lawan punya motivasi lebih mau mengalahkan Indonesia.

Terlebih, Indonesia tidak bisa diperkuat kapten sekaligus andalannya Iqbal Gwijangge karena akumulasi kartu. Namun, pelatih Bima Sakti meyakini hal tersebut bukan sebuah ancaman.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia U-17 Mampu Kalahkan Malaysia di Laga Penentu Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

“Saya sudah bilang beberapa kali, saya bersyukur punya pemain yang siap semua. Artinya tidak ada pemain inti dan cadangan,” kata Bima Sakti.

#Prediksi #Timnas #Indonesia #Malaysia #Kualifikasi #Piala #Asia #U17 #Malam #Ini

Sumber : www.suara.com

  • Share