Presiden FIFA Gianni Infantino Jawab Kritik Isu LGBT Hingga Kekerasan Pekerja Migran di Piala Dunia 2022 Qatar

  • Share
Ilustrasi bendera pelangi LGBT (Unsplash/Raphael Renter)

WMOTION.CO.ID – Dengan emosional, Presiden FIFA Gianni Infantino menjawab kritik soal isu diskriminasi LGBT hingga kepada migran proyek Piala Dunia 2022 Qatar. Gianni Infantino mengatakan hal itu di hadapan wartawan di kemarin jelang Piala Dunia 2022 yang mulai digelar Minggu , 20 November 2022.

“Kami diajari banyak pelajaran dari orang Eropa, dari dunia Barat,” katanya, mengacu pada kritik terhadap catatan hak asasi manusia Qatar, dikutip dari CNN Internasional.

Gianni Infantino telah menghabiskan banyak waktu membela keputusan FIFA pada tahun 2010 untuk memberikan Piala Dunia ke Qatar. Meski saat itu bukan dia yang memutuskannya.

Piala Dunia 2022 Qatar di selimuti isu miring soal hak asasi manusia dari kematian pekerja migran dan kondisi yang dialami banyak orang. Selain itu diskriminasi LGBT juga banyak dibahas. Belum lagi pembatasan terhadap hak perempuan.

Baca Juga:
Lima Fakta Menarik Seputar Piala Dunia Qatar 2022, Piala Dunia Termahal Sepanjang Masa

Ilustrasi bendera LGBT (Unsplash/Raphael Renter)

“Hari ini saya merasa seperti orang Qatar. Hari ini saya merasa Arab. Hari ini saya merasa Afrika. Hari ini aku merasa gay. Hari ini saya merasa cacat. Hari ini saya merasa sebagai pekerja migran,” katanya di depan hadirin yang tertegun.

“Saya merasakan ini, semua ini, karena apa yang saya lihat dan apa yang saya diberitahu, karena saya tidak membaca, kalau tidak saya akan depresi.”

Gianni Infantino mengatakan dirinya juga sebagai anak tenaga asing.

Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali. Bola resmi tersebut diberikan Gianni kepada seluruh pimpinan negara yang hadir pada forum tersebut. [Dok. Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden]
Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan resmi Piala Dunia 2022 Qatar di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali. Bola resmi tersebut diberikan Gianni kepada seluruh pimpinan negara yang hadir pada forum tersebut. [Dok. Biro Media dan Informasi Sekretariat Presiden]

“Apa yang saya lihat membawa saya kembali ke kisah saya. Saya adalah anak tenaga kerja asing. Orang tua saya bekerja sangat keras dalam situasi sulit,” kata Gianni Infantino.

Di balik itu semua, Gianni Infantino mengatakan kemajuan telah dibuat di Qatar dalam berbagai . FIFA mengklaim ikut memperhatikan FIFA dalam mempersiapkan Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga:
Berikut Rekor Pertemuan Qatar vs Ekuador Jelang Laga Pembuka Piala Dunia 2022

“Kita perlu berinvestasi dalam pendidikan, memberi mereka masa depan yang lebih baik, memberi mereka harapan. Kita semua harus mendidik diri kita sendiri, ”katanya.

#Presiden #FIFA #Gianni #Infantino #Jawab #Kritik #Isu #LGBT #Hingga #Kekerasan #Pekerja #Migran #Piala #Dunia #Qatar

Sumber : www.suara.com

  • Share