Prestasi, Pelatih dan Pemain Kunci Tim Dinamit

  • Share
Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand (kedua dari kanan) memberikan instruksi pada para pemainnya jelang laga Grup B Euro 2020 kontra Rusia. [JONATHAN NACKSTRAND / AFP]

WMOTION.CO.ID – Timnas Denmark diharapkan mampu unjuk gigi di Piala Dunia Qatar, dan tidak hanya menjadi tim hore di kompetisi terakbar jagad sepak .

Lolosnya Denmark ke bukan suatu keberuntungan yang diraih, karena status juara Grup F di babak Kualifikasi berhasil mereka sandang.

Timnas Denmark, Kasper Hjulmand (kedua dari kanan) memberikan instruksi pada para pemainnya jelang laga Grup B 2020 kontra Rusia. [JONATHAN NACKSTRAND / AFP]

Tim berjuluk Tim Dinamit itu mengoleksi 27 poin dari sembilan kemenangan dan satu kekalahan di sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di Piala Dunia 2022, timnas Denmark tergabung di Grup D bersama beberapa tim kuat seperti Austria, Tunisia dan juara bertahan, Prancis.

Baca Juga:
Profil Timnas di Piala Dunia 2022

Prestasi dan Perjuangan

Piala Dunia 2022 menjadi ajang keenam yang diikuti sepanjang Denmark di turnamen ini. Sebelumnya mereka tampil di edisi 1986, 1998, 2002, 2010 dan 2018.

Menariknya lima penampilan terakhir, prestasi Denmark di Piala Dunia terjadi pada edisi 1998 yang digelar di Prancis.

Kala itu Denmark mampu mencapai babak perempat final, sementara itu modal besar sudah dibawa untuk mengarungi Piala Dunia 2022.

Tampil trengginas di babak kualifikasi menjadi alasan tim asuhan Kasper Hjulmand ini keluar sebagai juara grup dengan koleksi 27 poin.

Baca Juga:
Profil di Piala Dunia 2022: Pelatih, Prestasi dan Kunci

Dari 10 laga, Denmark sukses menorehkan 30 gol dan hanya 3 kali kebobolan selama babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

#Prestasi #Pelatih #dan #Pemain #Kunci #Tim #Dinamit

Sumber : www.suara.com

  • Share