Profil Enner Valencia, Pencetak Gol Pertama di Piala Dunia 2022

  • Share
Penyerang Ekuador Enner Valencia selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 antara Qatar dan Ekuador di Stadion Al-Bayt di Al Khor, Doha, Qatar, Minggu (20/11/2022). [Raul ARBOLEDA / AFP]

WMOTION.CO.ID – menjadi bintang kemenangan Ekuador saat mengalahkan Qatar dengan skor 2-0 di laga pembuka Piala Dunia 2022. Berikut profil Enner Valencia.

Pada laga Qatar vs Ekuador di Al Bayt, Al Khor, Enner Valencia menjadi bintang kemenangan bagi tim tamu dengan mencetak dua gol ke gawang tuan rumah.

Valencia sempat mencetak gol cepat di menit ke-3, tapi dianulir VAR lantaran offside rekannya. Namun berusia 33 tahun itu tetap menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua gol.

Penyerang Ekuador Enner Valencia selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan Grup A Piala Dunia 2022 antara Qatar dan Ekuador di Stadion Al-Bayt di Al Khor, Doha, Qatar, Minggu (20/11/2022). [Raul ARBOLEDA / AFP]

Ia mencetak gol lewat tendangan penalti pada menit ke-16 sebelum kembali mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-31. Dua gol tersebut sudah cukup memastikan Ekuador mengamankan tiga poin di laga perdana Grup A

Profil Enner Valencia

Baca Juga:
Pelatih Qatar Merasa Skuatnya Tetap Didukung Kendati Suporter Tinggalkan Stadion Lebih Awal

Dirangkum dari berbagai sumber, bernama lengkap Enner Remberto Valencia Lastra bermain sebagai penyerang klub Turki Fenerbahçe dan menjadi kapten Ekuador.

Dalam karir profesionalnya, Valencia sebelumnya bermain untuk Emelec di Ekuador, di mana ia memenangkan Serie A Ekuador 2013 dan dianugerahi Sepatu Emas Copa Sudamericana pada 2013.

Enner Valencia juga bermain untuk Pachuca di Meksiko, dianugerahi Sepatu Emas Liga MX di Clausura 2014. Setelah itu, dia melanjutkan petualangannya di Eropa.

Valencia bergabung dengan United dengan perkiraan transfer £ 12 juta pada Juli 2014 dari Pachuca. Bertahan tiga musim di West Ham, Valencia dipinjamkan ke Everton.

Selanjutnya di musim 2017, dilepas ke klub Meksiko, Tigres UANL hingga 2020. Saat ini dia membela klub Turki Fenerbahçe, dimana kontraknya akan berakhir musim panas 2023.

Baca Juga:
Ekuador Kalahkan Qatar di Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Gustavo Alfaro: Ini Kemenangan Besar

Ia telah menyumbangkan 41 gol dan 14 assist dari 90 penampilan di seluruh bersama Fenerbache.

#Profil #Enner #Valencia #Pencetak #Gol #Pertama #Piala #Dunia

Sumber : www.suara.com

  • Share