Profil Karim Benzema, Striker Muslim yang Kubur Mimpi PSG dan Patahkan Rekor Ronaldo di Liga Champions

  • Share
Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola liga kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid melawan Paris Saint-Germain di Stadion Santiago Bernabeu,  Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.GABRIEL BOUYS / AFP

WMOTION.CO.ID – Karim menjadi sorotan usai melaju ke fase perempat final 2021/2022. Real Madrid melaju ke fase gugur berikutnya usai mengalahkan di babak 16 besar.

Pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022), itu sukses dimenangkan Real Madrid dengan skor akhir 3-1 dan semua gol Los Blancos diborong oleh .

Hebatnya lagi, Karim Benzema mencetak tiga gol tersebut hanya dalam tempo 17 menit, karena masing-masing tercipta pada menit ke-61, 76 dan 78. Sementara itu, satu-satunya gol PSG di laga itu dicetak oleh Kylian Mbappe di menit 39.

Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola liga kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid melawan Paris Saint-Germain di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.GABRIEL BOUYS / AFP

Unggul agregat 3-2 Real Madrid berhak atas satu tiket babak perempat final Liga Champions musim ini.

Baca Juga:
3 Pelatih yang Cocok Gantikan Pochettino setelah PSG Dibantai Real Madrid, Zinedine Zidane Salah Satunya

Tiga gol yang dicatatkan Benzema dalam waktu 17 menit itu turut memecahkan sejumlah rekor. Yang pertama, Benzema menjadi pemain tertua yang mencetak Hattrick di Liga Champions, yaitu di usia 34 tahun 80 hari.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Cristiano Ronaldo (34 tahun 35 hari) dan Olivier Giroud (34 tahun 63 hari).

Profil Karim Benzema

Karim Benzema merupakan pesepak bola yang lahir di Lyon, Perancis, pada 19 Desember 1987. Ia merupakan keturunan Aljazair seorang muslim.

Awal karier Benzema di dunia sepak bola bermula bersama akademi Olympique Lyon. Pada tahun 2005, dia mendapat kesempatan untuk promosi ke tim utama.

Baca Juga:
Pelajaran di Balik Tersingkirnya Tim Bertabur Bintang, PSG, di Markas Real Madrid

Sejak saat itu, dia sukses membantu timnya menjuarai Liga Prancis sebanyak empat kali. Bahkan, ia juga pernah merengkuh status topskor pada musim 2007/2008.

#Profil #Karim #Benzema #Striker #Muslim #yang #Kubur #Mimpi #PSG #dan #Patahkan #Rekor #Ronaldo #Liga #Champions

Sumber : www.suara.com

  • Share