Profil Meru Kimura, Pemain Keturunan Jepang yang Debut bersama PSIS

  • Share
Profil Meru Kimura, Pemain Keturunan Jepang yang Debut bersama PSIS

WMOTION.CO.ID – Meru Kimura akhirnya menjalani debutnya untuk PSIS Semarang di gelaran Liga 1 /23. Bek keturunan Jepang ini debut untuk Mahesa Jenar pada Senin (16/1/2023).

Semakin spesial debut Kimura karena RANS Nusantara FC yang merupakan timnya sendirI, di Stadion Pakansari Bogor.

Untuk diketahui, Meru Kimura dipinjam PSIS dari RANS pada transfer paruh musim Liga 1 2022/2023. Ini juga menjadi kesempatan pertama Kimura mentas di kompetisi kasta tertinggi .

Pada debutnya untuk PSIS, Meru Kimura meraih hasil manis karena berhasil mengalahkan RANS di kandangnya dengan skor tipis 1-0. Ini menjadi modal positif untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

Baca Juga:
Persebaya Hancurkan Persita 5-0, : Penampilan yang Sempurna

Lantas siapa sebetulnya sosok Meru Kimura ini? Berikut ulasan profil singkatnya.

Profil Meru Kimura

Meru Kimura merupakan pesepak bola kelahiran Tokyo, Jepang, pada 27 Juni 2001. Pemain berusia 21 tahun ini biasa bermain di posisi bek tengah.

Meski lahir di Jepang, Kimura mempunyai darah Indonesia. Ibunya berasal dari Negeri dan ayahnya berasal dari Bali.

Karier sepak bola Kimura di Tanah Air dimulai ketika ia menjadi bagian dari akademi pada 2019. Ia sempat memperkuat tim Serdadu Tridatu di ajang Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18.

Baca Juga:
Thomas Doll Bawa Spirit Persija Jakarta Untuk Menang, Jelang Lawan Persis Solo

Lalu pada Oktober hingga 2021, Kimura bergabung dengan Persik Kediri. Namun di sini ia tak banyak mendapat kesempatan bermain.

Alhasil Kimura sempat tidak memiliki klub selama beberapa bulan, hingga akhirnya PSKC Cimahi merekrutnya untuk menghadapi Liga 2 2021.

Namun demikian, ia kembali tak mendapat banyak kesempatan dengan hanya tampil dua kali. Di tengah jalan, ia kemudian diboyong oleh RANS Nusantara yang sedang berjuang promosi ke Liga 1.

Lagi-lagi ia tak mendapat kesempatan bermain. Sejak didatangkan pada Maret 2022, Meru Kimura tidak pernah diturunkan oleh klub berjuluk The Prestige Phoenix .

Lantas pada 4 Januari 2023, Maru Kimura dipinjam oleh PSIS. Ia akan berada di Semarang setidaknya hingga April mendatang.

[Aditia Rizki]

#Profil #Meru #Kimura #Pemain #Keturunan #Jepang #yang #Debut #bersama #PSIS

Sumber : www.suara.com

  • Share