Profil Rasiman, Ayah Syahrian Abimanyu yang Ditunjuk Jadi Caretaker Persis Solo

  • Share
Profil Rasiman, Ayah Syahrian Abimanyu yang Ditunjuk Jadi Caretaker Persis Solo

WMOTION.CO.ID – Seusai mundurnya Jacksen F Tiago dari kursi kepelatihan, Persis Solo resmi menunjuk Rasiman sebagai caretaker alias pelatih sementara yang akan mengasuh klub ini di kompetisi 2022/2023.

Nama Rasiman mencuat setelah Jacksen F Tiago mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan pelatih kepala Persis Solo usai laga pekan kelima Liga 1 2022/2023, pekan lalu.

Padahal, saat itu Jacksen sukses mempersembahkan kemenangan pertama untuk Persis di Liga 1 musim ini seusai menjegal Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dengan skor 1-0.

Ini memang menjadi koleksi tiga poin pertama Laskar Sambernyawa seusai sebelumnya selalu menelan kekalahan pada empat pertandingan beruntun di Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:
Daftar Pelatih yang Berpeluang Susul Latih Klub Liga 1

Mereka berturut-turut takluk dari Dewa United (2-3), Persija Jakarta (1-2), Persikabo 1973 (0-2), dan Persita Tangerang (1-2).

Rasiman

Dari catatan Transfermarkt, Rasiman merupakan pelatih sepak bola yang lahir di Banjarnegara, , pada 3 November 1975.

Pelatih yang saat ini sudah mengantongi Lisensi A AFC itu memang sudah malang melintang di dunia kepelatihan sebelum ditunjuk sebagai caretaker Persis Solo.

Karier kepelatihannya bermula ketika membantu Rahmad Darmawan sebagai Sriwijaya FC mulai 24 Agustus 2019 hingga 31 Desember 2019.

Baca Juga:
18 yang Dijatuhi Sanksi PSSI karena Ambil Keputusan Kontroversial

Setela itu, klub yang sempat menggunakan jasanya adalah Madura United. Di sana, dia menjabat sebagai asisten pelatih hingga 10 November 2021.

Pekerjaan selanjutnya yang diemban oleh ayah kandung ini beralih ke Kota Bengawan, saat menjabat sebagai pelatih Persis Solo Youth mulai 19 Februari 2022.

Setelah mundurnya Jacken F Tiago dari kursi pelatih kepala Laskar Sambernyawa, manajemen Persis memutuskan untuk mengangkat Rasiman sebagai pelatih interim mulai 21 Agustus 2022.

Yang , pelatih berusia 46 tahun itu akan menjalani debutnya sebagai pelatih kepala interim Persis Solo saat menghadapi tim yang pernah menggunakan jasanya, Madura United.

Menurut jadwal, Persis Solo akan menjamu Madura United pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 2022-2023 di , Solo, pada Selasa (23/8/2022) pukul 20.00 WIB.

Ini tentu saja akan menjadi tantangan tersendiri bagi Rasiman. Sebab, Madura United saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Dari lima pertandingan awal, Laskar Sappe Kerrab belum tersentuh satu pun kekalahan. Mereka sukses mendulang 13 poin hasil dari empat kemenangan dan satu imbang.

Padahal, laga ini menjadi kesempatan penting bagi Rasiman untuk memperbaiki posisi Persis Solo yang tersungkur di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Mereka baru mengumpulkan tiga poin dari lima pertandingan. Jumlah ini setara dengan perolehan Barito Putera yang berada di urutan ke-16 alias zona merah.

[Muh Adif Setiawan]

#Profil #Rasiman #Ayah #Syahrian #Abimanyu #yang #Ditunjuk #Jadi #Caretaker #Persis #Solo

Sumber : www.suara.com

  • Share