Profil Tite, Pelatih Timnas Brasil yang Bakal Angkat Kaki Usai Piala Dunia 2022

  • Share
Pelatih Brasil Tite memeluk Neymar usai pertandingan. VANDERLEI ALMEIDA / AFP

WMOTION.CO.ID – Gelaran 2022 akan menjadi pesta akbar dunia empat tahunan terakhir bagi Timnas Brasil, Adenor Bacchi atau yang akrab disapa , yang sudah menukangi Tim Samba sejak 2016.

Setelah membawa timnas Brasil mencapai perempat final Piala Dunia 2018, Tite mendapatkan kontrak baru selama lima tahun. Artinya, tugas itu akan ditentukan kelanjutannya usai gelaran Piala Dunia 2022.

Tite adalah pelatih yang berhasil membawa timnas Brasil meraih Copa America 2019 setelah 12 tahun gagal memenangi turnamen tersebut.

Pelatih Brasil Tite memeluk Neymar usai pertandingan. VANDERLEI ALMEIDA / AFP

Namun, pada medio , Tite sempat mengungkapkan bahwa dirinya akan mengundurkan diri dari jabatannya di timnas Brasil usai Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Felix Sanchez, Pelatih Timnas di Piala Dunia 2022

Dengan demikian, Piala Dunia 2022 akan menjadi salah satu pertaruhan nasib Tite sebelum bisa mengakhiri tugasnya dengan tenang sebagai pelatih Selecao.

Karier Tite Sebagai Pelatih

Di dunia racik strategi, karier Tite sudah dimulai sejak tahun 1991. Sejak saat itu, ia sudah mengasuh lebih dari 10 tim di berbagai level kompetisi dan sebagian besar merupakan klub-klub asal Negeri Samba.

Meskipun demikian, Tite juga pernah menjajal di kompetisi Asia. Setidaknya, ada dua klub asal Uni Emirat Arab yang pernah menggunakan jasanya, yakni Al-Ain dan Al-Wahda.

Namun, sebagian besar prestasi menterengnya diraih bersama Corinthians pada tiga periode kepelatihan, Sebetulnya, Tite tak terlalu banyak mengasuh tim nasional.

Baca Juga:
Profil Al Janoub, Venue Baru nan Megah untuk Piala Dunia 2022

Sebab, satu-satunya pekerjaannya di level internasional hanya berlangsung bersama timnas Brasil yang telah dimulai sejak tahun 2016 sampai saat ini.

#Profil #Tite #Pelatih #Timnas #Brasil #yang #Bakal #Angkat #Kaki #Usai #Piala #Dunia

Sumber : www.suara.com

  • Share