PSM Makassar vs Arema FC, Bernardo Tavares Janjikan Performa Terbaik Juku Eja

  • Share
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares (kiri) pada saat melakukan jumpa pers usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (19/6/2022) (ANTARA/Vicki Febrianto)

WMOTION.CO.ID – Big match Liga 1 di pekan kelima akan mempertemukan PSM Makassar vs Arema FC. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Gelora BJ , Parepare, Sabtu (20/8/2022).

Menghadapi lawan tangguh seperti Arema FC, pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memastikan akan menurunkan skuad terbaiknya meski laga final Piala ada di depan mata.

Sebagaimana diketahui, pekan depan PSM Makassar akan melakoni final Piala AFC 2022 zona ASEAN.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares (kiri) pada saat melakukan jumpa pers usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (19/6/2022) (ANTARA/Vicki Febrianto)

“Fokus kita sekarang ini ada di laga melawan Arema FC, meski AFC Cup juga sebenarnya tak kalah penting,” kata pelatih PSM Bernardo Tavares pada sesi jumpa pers, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Kembali ke Puncak Klasemen Usai Tundukkan Dewa United

“Level kelelahan pemain tentu ada. Tapi saya janjikan bahwa 11 pemain yang akan dimainkan melawan Arema FC akan memberikan 100 persen yang terbaik dari yang mereka miliki,” sambungnya dikutip laman Baru.

Dia berharap, penampilan pemain nanti akan makin bersemangat dengan kedatangan suporter ke stadion.

“Mudah-mudahan suporter akan datang memberikan dukungan kepada kita dari menit pertama sampai laga usai,” tambahnya.

Soal kekuatan Arema FC, Tavares mengakui jika Singo Edan adalah tim bagus yang dilatih oleh pelatih cerdas. Namun ia tetap optimistis timnya bisa menorehkan hasil positif di laga kandang ini.

“Lawan adalah tim yang bagus, punya pelatih bagus juga pemain yang bagus. Arema FC juga punya waktu recovery yang lebih banyak dari kita,” kata Tavares.

Baca Juga:
3 Kepergian Casemiro Takkan Dirindukan Real dan 4 Berita Bola Terkini

“Tapi tidak masalah, kita main 11 lawan 11. Mudah-mudahan pemain berusaha semaksimal mereka dengan usaha terbaik mereka di laga nanti,” sambung pelatih asal .

Di laga nanti, ada kemungkinan PSM akan melakukan rotasi pemain mengingat yang juga sudah menanti bagi skuad berjuluk Juku Eja di AFC Cup.

Termasuk kemungkinan diistirahatkannya andalan lini tengah Wiljan Pluim yang pada laga lawan FC hari Senin (15/8/2022), ditarik di penghujung babak kedua dengan kondisi agak terpincang-pincang.

Saat ini PSM Makassar menempati posisi tiga klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan sekali imbang dari empat pertandingan.

Sementara Arema FC ada di peringkat tujuh dengan 7 poin hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

#PSM #Makassar #Arema #Bernardo #Tavares #Janjikan #Performa #Terbaik #Juku #Eja

Sumber : www.suara.com

  • Share