PSSI Mungkin Batal Gelar Piala Indonesia, Apa Sebabnya?

  • Share
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan pernyataan kepada pewarta usai laga Grup A Piala AFF U-16 2022 Indonesia melawan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). [Dok.Antara]

WMOTION.CO.ID – PSSI mengisyaratkan mungkin batal menggelar Piala Indonesia tahun ini. Padatnya agenda baik di level tim nasional maupun kompetisi domestik menjadi dasar federasi sepak bola nasional itu.

Piala Indonesia merupakan turnamen sepak bola tahunan yang diselenggarakan PSSI. Namun belakangan, kehadirannya kian terlupakan.

, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa masih belum ada keputusan resmi terkait nasib Piala Indonesia apakah batal atau bakal digelar tahun ini.

PSSI disebutnya masih memiliki beberapa pertimbangan sebelum memutuskan nasib Piala Indonesia. Meski demikian, mereka mengisyaratkan ajang tersebut mungkin tidak digelar menyusul padatnya jadwal.

Baca Juga:
Prediksi Bhayangkara FC vs Persis Solo di BRI Liga 1 Sore Ini

Saat ini, federasi sepak bola Tanah Air itu menyebut masih fokus untuk menggulirkan yang dijadwalkan kick-off pada 27 Agustus mendatang.

Selain itu, jadwan /2023 juga cukup padat. Belum laga agenda tim nasional Indonesia yang membuat PSSI harus berpikir keras agar tidak terjadi bentrok jadwal.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan pernyataan kepada pewarta usai laga Grup A Piala U-16 Indonesia melawan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). [Dok.Antara]

“Kami fokus pada kompetisi yang akan bergulir juga, setelah itu timnas juga akan dan ini banyak sekali. Kami harus bersabar, keputusan tepatnya minggu depan,” kata Mochamad Iriawan kepada awak media.

Terakhir kali, turnamen yang dahulu bernama Copa Indonesia itu digelar adalah pada musim 2018/2019. jadi tim juara usai mengalahkan Persija Jakarta lewat dua leg di final.

PSM sebagai kampiun ketika itu mendapat keistimewaan tampil di ajang Piala AFC. Adapun untuk musim ini masih akan dilihat situasinya terlebih dahulu.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Mainkan 5 Laga Termasuk Borneo FC vs Persebaya dan vs Persib

Rencananya, keputusan resmi akan diumumkan pekan depan. Untuk saat ini masih akan dilihat untung dan rugi jika Piala Indonesia bergulir.

“Kompetisi harus digulirkan seperti Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Ini yang harus menjadi fokus dulu sehingga Piala Indonesia akan kami diskusikan dan kepastiannya minggu depan,” pungkasnya.

#PSSI #Mungkin #Batal #Gelar #Piala #Indonesia #Apa #Sebabnya

Sumber : www.suara.com

  • Share