Ralf Rangnick Minta Man Utd Ciptakan Identitas Jelas Seperti Man City

  • Share
Ralf Rangnick Minta Man Utd Ciptakan Identitas Jelas Seperti Man City

WMOTION.CO.ID – Manajer sementara mengatakan klubnya mesti membangun “identitas yang jelas” seperti dibuat dan .

Rangnick bersiap memimpin derbi Manchester pertamanya saat timnya bertandang ke kandang pemuncak klasemen Liga Inggris di Stadion Etihad pada Minggu (6/3/2022).

Menggantikan Ole Gunnar Solksjaer November tahun lalu, pelatih Jerman berusia 63 tahun itu akan memulai peran konsultan selama dua tahun setelah musim ini berakhir. Namun dia tidak akan menampik dijadikan manajer permanen United.

“Yang jelas, tak hanya dengan Manchester City tetapi juga dengan Liverpool, mereka memiliki kontinuitas dan konsistensi dalam posisi manajer mereka, pelatih kepala mereka, selama lima atau enam tahun terakhir,” kata dia dalam jumpa pers prapertandingan seperti dilaporkan AFP yang dimuat Antara, Jumat.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Derby Manchester di Etihad Stadium dan Era Baru Leeds United

“Mereka memiliki identitas yang sangat jelas, ide yang jelas tentang bagaimana mereka ingin bermain. Saya mengenal Jurgen (Klopp) secara pribadi dan saya juga mengenal Pep (Guardiola) dari tiga tahun di Jerman ketika menjadi pelatih kepala Bayern Muenchen.”

Rangnick mengungkapkan rahasia kesuksesan kedua tim adalah tahu persis bagaimana mereka harus bermain.

“Mereka memiliki identitas yang jelas atau bisa juga disebut identitas korporat, dan ini jadi pedoman mereka dalam segala hal yang mereka lakukan,” kata Rangnick.

“Tidak hanya mungkin untuk pemain baru tetapi juga untuk anggota staf, untuk para pakar dalam berbagai area pertandingan yang menjadi sedikit lebih penting dalam 10 hingga 15 tahun terakhir.”

“Ini kesamaan yang dimiliki oleh semua klub top di Eropa. Ini adalah hal yang saya kira perlu dikembangkan juga di Manchester United dan ditingkatkan dalam beberapa tahun ke depan.”

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Pekan ke-28 Live TV: Ada Burnley vs Chelsea hingga vs Man United

United memiliki rekor bagus di Stadion Etihad dalam beberapa tahun terakhir. Rangnick sendiri mendapatkan dorongan besar kala menjalani derbi itu setelah Edinson Cavani bisa kembali bermain.

#Ralf #Rangnick #Minta #Man #Utd #Ciptakan #Identitas #Jelas #Seperti #Man #City

Sumber : www.suara.com

  • Share