Rekan Setim di Timnas Indonesia, Ini Penjelasan Nadeo Argawinata Usai Bersitegang dengan Ricky Kambuaya

  • Share
Rekan Setim di Timnas Indonesia, Ini Penjelasan Nadeo Argawinata Usai Bersitegang dengan Ricky Kambuaya

WMOTION.CO.ID – Kiper Bali United, Nadeo Argawinata buka suara setelah bersitegang dengan gelandang Persib Bandung, Ricky Kambuaya saat kedua tim berhadapan dalam laga pekan keenam BRI 2022/2023 di (), Selasa (23/8/2022) kemarin. Keduanya merupakan rekan setim di Timnas Indonesia. 

Insiden ini terjadi di penghujung babak pertama di mana memang duel berlangsung dalam tensi tinggi. Peristiwa itu terjadi tepat setelah pemain belakang Bali United, ditubruk pemain Persib, Daisuke Sato.

Setelah Haudi terjatuh dan meringis kesakitan, datanglah Nadeo yang menghampiri Sato. Setelah itu, giliran Ricky yang datang dan tampak melampiaskan emosinya dengan menyentuh kepala Nadeo. 

Kemudian dua penggawa Timnas Indonesia ini pun beradu mulut dan tersulut emosi. Alhasil, wasit mengganjar Nadeo dan Ricky dengan kartu kuning.

Baca Juga:
Persita Tak Didampingi Suporter Lawan Persija, Muhammad Toha: Saya Titip Doa

Nadeo yang sudah mendapat kartu kuning sebelumnya pun harus keluar lapangan. Alhasil, Bali United bermain dengan 10 orang pemain hingga akhir pertandingan.

Nadeo menjelaskan ada kesalahpahaman antara dirinya dan Ricky. Menurutnya, ia dan Ricky sama-sama membela rekan masing-masing yang sedang terjatuh.

“Namanya juga kita bermain sepak bola dan membela tim besar di Indonesia, pastinya memiliki gengsi yang sangat tinggi. Ada kesalahpahaman saja di lapangan, saya membela teman saya, dan dia (Ricky) juga membela rekannya,” papar Nadeo seperti dilansir laman resmi Bali United, Kamis (24/8/2022).

Namun, beberapa rumor menyebutkan bahwa Nadeo meludah kepada Sato. Sang kiper menegaskan tidak melakukan hal tersebut.

Nadeo hanya meneriaki Sato untuk segera bangun saat terjatuh usai menendang pelipis Haudi hingga bengkak.

Baca Juga:
Thomas Doll Minta Kasih Hukuman Berat ke Arthur Bonai

“Yang pasti saya tidak ada meludah ke dia (Sato) walau mungkin ada gestur yang tidak baik terlihat. Tapi, tensi tinggi dalam pertandingan itu juga hal yang normal dan terjadi, bahkan . Saya juga harus menerima dan menghormati keputusan dari wasit pertandingan,” kata Nadeo.

Usai laga sendiri, Nadeo yang sudah tak bisa bermaun terlihat meghampiri Ricky. kiper Borneo FC itu juga melakukan video call dengan pemain asal tersebut.

“Saya sama Ricky juga sudah tidak ada masalah karena sempat video call juga dan menyelesaikan permasalahan dengan baik. Kita bisa sama-sama belajar untuk bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Meski bermain dengan 10 pemain, Bali United sukses membungkam tuan rumah Persib Bandung dengan skor 3-2. Sementara itu, Nadeo sendiri dipastikan absen di laga Bali United berikutnya kontra .

#Rekan #Setim #Timnas #Indonesia #Ini #Penjelasan #Nadeo #Argawinata #Usai #Bersitegang #dengan #Ricky #Kambuaya

Sumber : www.suara.com

  • Share