Sandy Walsh Sudah Pindah Federasi dari KNVB ke PSSI, Jordi Amat Kapan?

  • Share
Pesepak bola Spanyol, Jordi Amat, mencium bendera Merah Putih di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Jakarta, Kamis (17/11/2022), setelah dirinya resmi menjadi warga negara Indonesia. (ANTARA/Michael Siahaan)

WMOTION.CO.ID – Perpindahan federasi pemain keturunan Sandy Walsh dari federasi sepak bola Belanda (KNVB) ke PSSI telah disetujui FIFA. Sementara untuk Jordi Amat masih belum ada keputusan.

Hal ini seperti diterangkan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut hanya tinggal menunggu waktu Jordi Amat sah menjadi bagian dari PSSI.

“Untuk perpindahan Jordi Amat tinggal menunggu waktu saja,” kata mantan Kapolda Metro Jaya itu dilansir dari laman PSSI, Rabu (30/11/2022).

Pesepak bola Spanyol, Jordi Amat, mencium bendera Merah Putih di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Jakarta, Kamis (17/11/2022), setelah dirinya resmi menjadi negara Indonesia. (ANTARA/Michael Siahaan)

“Kami optimistis dalam waktu dekat FIFA akan memberikan keputusan terkait perpindahan federasi Jordi Amat, ” tambah Iwan Bule.

Baca Juga:
PSSI Dapat Lampu Hijau Pakai untuk Piala 2022, Kini Minta Diskon Uang Sewa

Sebagaimana diketahui, Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 17 November lalu. Keduanya diproyeksikan buat Indonesia di berbagai kejuaraan ke depan.

Terdekat, ada Piala AFF 2022. Pelatih Timnas Indonesia menyertakan Sandy Walsh dan Jordi Amat dalam daftar 28 pemain untuk melakukan persiapan menatap kejuaraan tersebut.

Sandy Walsh dan Jordi Amat (Instagram @hasaniabdulgani)
Sandy Walsh dan Jordi Amat (Instagram @hasaniabdulgani)

Khusus Sandy Walsh sudah bergabung dalam latihan tim yang berlangsung di Bali. Sementara Jordi Amat disebut-sebut juga akan segera bergabung dalam pemusatan latihan.

Adapun Piala AFF berlangsung pada 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Dipakai Acara Jokowi, FIFA Belum Balas Surat PSSI Soal Penggunaan

#Sandy #Walsh #Sudah #Pindah #Federasi #dari #KNVB #PSSI #Jordi #Amat #Kapan

Sumber : www.suara.com

  • Share