Selain Korsel, Timnas Indonesia U-19 akan TC ke Eropa Hingga Ikut Turnamen Toulon di Prancis

  • Share
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melepas keberangkatan skuad Timnas Indonesia U-19 training camp (TC) di Korea Selatan (WMOTION.CO.ID/Adie Prasetyo Nugraha).

WMOTION.CO.ID – nampak cukup serius menyiapkan untuk tampil di . Sejumlah training camp (TC) di luar negeri telah mereka siapkan.

Terbaru, U-19 akan menjalani TC di Korea Selatan pada 11 Maret hingga 15 April 2022. Tidak hanya berlatih, ada sejumlah partai uji tanding yang disiapkan di sana.

Nah, ternyata Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– tidak hanya TC di Korsel. Ke depan, tim asuhan Shin Tae-yong ini bakal melakukan pemusatan latihan di Eropa.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melepas keberangkatan skuad Timnas Indonesia U-19 training camp (TC) di Korea Selatan (WMOTION.CO.ID/Adie Prasetyo Nugraha).

Selain itu, dijadwalkan Garuda Nusantara akan mengikuti Turnamen Toulon di Prancis yang dijadwalkan bergulir pada April 2022.

Baca Juga:
Catat! Ini Jadwal Lengkap Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Korea Selatan

“TC nanti juga ada peluang ke Eropa, ke Kroasia. Ada main di Toulon, Prancis sehingga nanti memang bukan hanya di Asia saja,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (11/3/2022) malam.

Iriawan menjelaskan khusus Timnas Indonesia U-19 road map sudah disiapkan sedemikian rupa. Hal ini diharapkan nantinya tim Merah Putih bisa meraih prestasi di Piala Dunia U-20 2023.

“Yang jelas road map sudah dipaparkan oleh Direktur Teknik (Indra Sjafri) yang memang ini menjadi latihan panjang bagi mereka,” terangnya.

“Tentu yang kita harapkan mereka bisa tampil terbaik di Piala Dunia U-20 2023 nanti. Semoga bisa maksimal,” pungkasnya.

Sekedar mengingat, Indonesia pernah ikut Turnamen Toulon pada 2017. Ketika itu, Timnas Indonesia U-19 diperkuat oleh angkatan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Susul Timnas Indonesia U-19 TC ke Korsel Tergantung Kans Persebaya di Liga 1

Bahkan, Egy Maulana Vikri sempat mendapatkan penghargaan Jouer Revelation Trophee atau pemain yang paling berpengaruh untuk tim.

#Selain #Korsel #Timnas #Indonesia #U19 #akan #Eropa #Hingga #Ikut #Turnamen #Toulon #Prancis

Sumber : www.suara.com

  • Share