Sempat Ingin Tuntut Kylian Mbappe, KFC Akhirnya Minta Maaf ke Timnas Prancis, Kok Bisa?

  • Share
Penyerang timnas Prancis Kylian Mbappe (kiri) dan Karim Benzema (kanan) merayakan gelar juara UEFA Nations League dengan memegang trofi di akhir pertandingan final UEFA Nations League antara Spanyol vs Prancis di stadion San Siro di Milan, pada 10 Oktober 2021.FRANCK FIFE / AFP.

WMOTION.CO.ID – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe nyatanya memiliki pengaruh besar melebihi perannya di lapangan hijau. Terkini, dia bikin restoran cepat saji asal Amerika Serikat, KFC minta maaf ke Timnas Prancis.

KFC dan Kylian Mbappe sempat berselisih setelah sang pemain dengan tegas menolak ambil bagian dalam sesi pemotretan dan kampanye promosi Timnas Prancis yang melibatkan merk restoran cepat saji dan judi.

“Saya telah memutuskan untuk tidak mengambil bagian dalam pemotretan setelah penolakan federasi Prancis untuk mengubah perjanjian hak gambar dengan para pemain,” kata Kylian Mbappe dikutip dari ESPN beberapa waktu lalu.

Sikap Kylian Mbappe, yang dikabarkan turut didukung para pemain senior Prancis, membuat KFC Prancis geram. Wakil KFC Prancis, Alain Beral, sempat ingin mengambil langkah hukum dan bahkan memutus kontrak dengan Timnas Prancis.

Baca Juga:
Tampil di , Timnas Amputasi Indonesia Dapat Sangu dari

“Kami telah membayar untuk sesuatu yang jelas. Jika perlu, kami akan menuntut hak kami,” kata Beral, dikutip dari ESPN.

Namun terkini, KFC Prancis pada akhirnya melunak. Mereka justru meminta maaf kepada Kylian Mbappe dan Timnas Prancis, serta menegaskan akan tetap bekerja sama dengan tim berjuluk Les Bleus tersebut.

Penyerang timnas Prancis Kylian Mbappe (kiri) dan Karim (kanan) merayakan gelar juara dengan memegang trofi di akhir pertandingan final UEFA Nations League antara vs Prancis di stadion San Siro di Milan, pada 10 Oktober 2021.FRANCK FIFE / AFP.

“Itu adalah pendapat pribadi, tetapi sama sekali tidak mencerminkan posisi perusahaan,” tulis pernyataan KFC Prancis dikutip dari Goal Internasional, Kamis 922/9/2022).

“Kemitraan dengan Federasi Sepak Bola Prancis selalu menjadi kebanggaan bagi kami.”

Protes yang dilakukan Mbappe membuat Federasi Sepak Bola Prancis () sampai harus menggelar rapat dan siap melakukan revisi kontrak terkait hak gambar untuk sesi pemotretan bersama Timnas Prancis.

Baca Juga:
Profil Alireza Faghani, Piala Dunia 2022 yang Pernah Pimpin Laga Liga 1 Indonesia

“Setelah diskusi konklusif dengan eksekutif tim Prancis, presiden, pelatih, dan manajer pemasaran, FFF telah berjanji untuk merevisi, sesegera mungkin, perjanjian tentang hak citra yang mengikatnya kepada para pemain tim nasionalnya,” demikian pernyataan FFF dikutip dari Goal Internasional, Selasa (20/9/2022).

#Sempat #Ingin #Tuntut #Kylian #Mbappe #KFC #Akhirnya #Minta #Maaf #Timnas #Prancis #Kok #Bisa

Sumber : www.suara.com

  • Share