Shin Tae-yong Sanggup Gak? Erick Thohir Target Timnas Indonesia U-20 Lolos Babak Grup Piala Dunia U-20

  • Share
Ngeri! Shin Tae-yong Bakal Gembleng Timnas Indonesia Lebih Keras Jelang Piala Dunia U-20

WMOTION.CO.ID – U-20 ditargetkan lolos babak grup Piala Dunia U-20 2023. Sementara di Piala Asia U-20, Indonesia penyisihan grup. Apakah Shin Tae-yong sanggup?

Target itu milik Ketua Umum Erick Thohir pribadi. 

“(Target) tanya Coach Shin Tae-yong, tetapi kalau saya sudah menargetkan timnas bisa lolos grup,” kata Erick Thohir menjawab pertanyaan media selepas meninjau Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, kemarin.

Erick Thohir mengatakan paling tidak 2 negara yang pernah melawan Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 lolos, Irak dan

Baca Juga:
Rizky Ridho Bergabung, 3 Bek Ini Berpeluang Terdepak dari Persija Jakarta

“Yang sekarang lolos AFC (Piala Asia U20) untuk main Piala Dunia itu Uzbekistan dan Irak. Itu satu grup sama ,” kata Ketum PSSI.

“Kita mungkin belum panas, diesel. Jadi kecolongan 2-0, tetapi kita sama Syria (Suriah, red.) menang 1-0. Sekarang yang lolos Uzbekistan dan Irak, tinggal satu lagi kita tunggu,” kata dia.

Ia pun optimistis timnas sepak bola U20 Indonesia dapat mengukir prestasi di kompetisi sepak bola tingkat dunia selama ada persiapan yang konsisten dan matang.

“Artinya, kalau kita mau mempersiapkan timnas kita seserius mungkin, ya kita bikin (pemusatan latihan, red.) jangka panjang. Kita bisa lebih baik. Ini harus saling menyatu programnya,” kata Erick Thohir.

Setidaknya ada 24 negara yang akan memperebutkan gelar juara di Piala Dunia U20 tahun ini, tetapi sejauh ini baru ada 20 negara yang dipastikan bertanding, yaitu Indonesia selaku tuan rumah, (CONCACAF), Guatemala (CONCACAF), Honduras (CONCACAF), Amerika Serikat (CONCACAF), Inggris (UEFA), Prancis (UEFA), Israel (UEFA), Italia (UEFA), Slovakia (UEFA), Fiji (OFC), Selandia Baru (OFC), Brazil (CONMEBOL), Uruguay (CONMEBOL), Kolombia (CONMEBOL), Ekuador (CONMEBOL), Gambia (CAF), Nigeria (CAF), Senegal (CAF), dan Tunisia (CAF).

Baca Juga:
Bandung Diwangsitkan Deal dengan Sosok 3,91 M yang Sebelumnya Buat Luis Milla Gigit Jari, Ini Sosoknya

Tahapan pengundian (official drawing) Piala Dunia U20 dijadwalkan berlangsung di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Center, Denpasar, Bali pada 31 Maret 2023.

#Shin #Taeyong #Sanggup #Gak #Erick #Thohir #Target #Timnas #Indonesia #U20 #Lolos #Babak #Grup #Piala #Dunia #U20

Sumber : www.suara.com

  • Share