Stadion Pakansari Diklaim Siap Gelar FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao

  • Share
Stadion Pakansari Diklaim Siap Gelar FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao

WMOTION.CO.ID – Plt Bupati , Iwan Setiawan mengatakan pihaknya siap jika Stadion Pakansari yang berlokasi di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, ditunjuk sebagai tempat menggelar antara Timnas melawan Curacao ini.

“Kami pun siap untuk mengerahkan masyarakat Kabupaten Bogor untuk memenuhi Stadion Pakansari yang kapasitasnya mencapai 32 ribu penonton, untuk menyaksikan laga FIFA Matchday,” kata Iwan seperti dikutip Antara, Senin, (12/9/2022).

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Bogor akan menyiapkan segala sarana dan prasarana kebutuhan pendukung FIFA Matchday jika Stadion Pakansari ditunjuk sebagai tuan rumah.

Menurut Iwan, Pemerintah Kabupaten Bogor segera memenuhi segara persyaratan yang diminta oleh dan FIFA mengenai kelengkapan untuk menjadi tuan rumah laga uji coba internasional itu.

Baca Juga:
3 Kerugian jika Shin Tae-yong Tak Panggil Abdurrahman Iwan ke Timnas Indonesia

“Kami siap menyempurnakan dan memenuhi persyaratan tersebut, termasuk sarana hotel, lapangan untuk latihan, sampai parkir kita siap. Event nasional dan internasional sebelumnya pernah berhasil diselenggarakan di Stadion Pakansari, artinya sudah teruji,” ujar Iwan.

FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Dunia (FIFA) bagi negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA.

FIFA Matchday masuk dalam kalender FIFA, sehingga nasional berhak memanggil pemainnya yang berkarier di luar negeri.

Agenda FIFA Matchday ini dijadikan momentum oleh negara-negara anggota FIFA demi mendulang poin penentu peringkat FIFA.

Apabila berhasil memanfaatkan rangkaian FIFA Matchday dengan baik, tentu sangat membantu setiap timnas meraih poin demi memperbaiki peringkat di FIFA.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pukuli Kaki Pemain Timnas Indonesia U-20 dengan Tongkat

Jika berhasil memenangi seluruh dua laga FIFA Matchday melawan Curacao, Indonesia akan masuk ke pot 3 kualifikasi Piala Asia 2023 dan mendepak Singapura ke pot 4.

Meski Pakansari diklaim siap, venue untuk laga uji coba ini sendiri sejatinya sudah ditentukan.

Timnas Indonesia rencananya akan menjajal kekuatan Curacao di Tanah Air, yakni pada 24 dan 27 September 2022 nanti.

Laga pertama rencananya akan dihelat di Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan laga kedua bakal digelar di di Jakarta International Stadium (JIS).

#Stadion #Pakansari #Diklaim #Siap #Gelar #FIFA #Matchday #Timnas #Indonesia #Curacao

Sumber : www.suara.com

  • Share