Tahapan Verifikasi Calon Ketum, Waketum dan Exco Jelang KLB PSSI 16 Februari 2023

  • Share
Erick Thohir maju jadi calon Ketua Umum PSSI [Ist]

WMOTION.CO.ID – Komite Pemilihan (KP) telah menerima daftar bakal calon Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode -2027. Terdapat 5 orang bakal calon ketua umum (ketum), 17 wakil ketua umum (waketum), dan 78 anggota Exco.

Ketua KP Amir Burhanuddin menjelaskan setelah diumumkannya -nama bakal calon akan ada verifikasi yang dilakukan. Setelah itu, ada proses kelengkapan berkas bagi bakal calon yang dianggap KP belum sesuai.

“Selanjutnya mulai tanggal 19 sampai 21 Januari 2023, para bakal calon dan pengusung dapat melengkapi dokumen kekurangannya langsung ke Komite Pemilihan PSSI,” kata Amir di GBK Arena, Jakarta, Senin (17/1/2023) malam.

“Kami mengajak para kandidat dan pengusung untuk memanfaatkan waktu ini untuk melengkapinya agar lolos ke selanjutnya,” ia menambahkan.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Masuk Daftar Bakal Calon Exco PSSI, Simak Selengkapnya di sini

Proses selanjutnya adalah calon sementara Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Untuk sampai ke tahapan ini ada waktu 10 hari yang dilalui buat bakal calon melengkapi kekurangan dokumen.

Erick Thohir maju jadi calon [Ist]

Nah, nantinya bagi mereka yang tidak lolos sebagai calon sementara bisa mengajukan banding. Adapun Komite Banding Pemilihan (KBP) menerima laporan pada 1-3 Februari 2023.

“Para bakal calon dan anggota PSSI dapat menyampaikan permohonan dan berkas banding kepada Komite Banding Pemilihan jika tidak lolos dalam pengumuman daftar calon sementara Komite Eksekutif anggota PSSI,” tegasnya.

Tahapan berikutnya pada 6 Februari 2023, Komite Banding Pemilihan akan mengumumkan Daftar Calon Tetap Komite Eksekutif PSSI. Selanjutnya akan terpilih 1 ketum, 2 waketum, dan 12 anaggota Exco PSSI saat Kongres Luar Biasa pada 16 Februari 2023.

“Setelah DCT (Daftar calon tetap) diumumkan, selanjutnya mereka bersiap untuk mengikuti Kongres Luar Biasa Pemilihan PSSI ,” pungkasnya.

Baca Juga:
Berikut Daftar Nama Bakal Calon Exco PSSI, Duh ‘Orang Lama’ Ternyata Masih Ada

Adapun kini ada lima bakal calon ketua umum PSSI. Mereka adalah , Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir dan Fary Djami Francis.

#Tahapan #Verifikasi #Calon #Ketum #Waketum #dan #Exco #Jelang # #PSSI #Februari

Sumber : www.suara.com

  • Share