Ten Hag Sayangkan Man United Tak Sanggup ‘Membunuh’ Crystal Palace Lebih Cepat, Sia-siakan Peluang Gusur Man City

  • Share
Pemain Manchester United Luke Shaw berduel memperebutkan bola dengan penyerang Crystal Palace Wilfred Zaha dalam pertandingan pekan ke-7 Liga Inggris di Selhurst Park, London pada 19 Januari 2023. ANTARA/Reuters/PETER CZIBORRA

WMOTION.CO.ID – Manajer Manchester , Erik Ten Hag merasa usai timnya dipaksa bermain imbang oleh dalam laga tunda pekan ke-7 Inggris 2022-2023, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB.

Duel Crystal Palace vs yang berlangsung di Selhurst Park, London berakhir dengan skor 1-1 setelah gol (44′) disamakan Michael Olise jelang laga berakhir.

Melihat prosesnya, gol Olise yang terjadi lewat skema tendangan bebas hampir mustahil untuk diselamatkan kiper David De Gea. Pasalnya, bola meluncur begitu deras untuk membentur tiang pojok atas kanan gwang sebelum merobek jala Setan Merah.

Erik ten Hag pun tidak membahas gol penyama kedudukan Crystal Palace. Dia lebih menyoroti penampilan lini serangnya yang dinilai kurang tajam sehingga tidak mampu “membunuh” lawan lewat gol tambahan pasca Bruno Fernandes.

Baca Juga:
Mantan Pemain MU, Berlabuh ke Atletico Madrid

“Itu adalah salah satu momen kunci di mana kami kebobolan,” kata Ten Hag dikutip dari ESPN, Kamis (19/1/2023). “Itu tidak perlu – kami seharusnya mencari gol kedua.”

Pemain Manchester United Luke Shaw berduel memperebutkan bola dengan penyerang Crystal Palace Wilfred Zaha dalam pertandingan pekan ke-7 Liga Inggris di Selhurst Park, London pada 19 . ANTARA/Reuters/PETER CZIBORRA

“Sangat jelas bahwa ketika Anda unggul 1-0 dan memegang kendali, dalam satu momen dapat mengubah segalanya – itu adalah momen sial dan pada saat itu Anda kehilangan kendali atas permainan.”

Menurut Ten Hag, ketika unggul 1-0 di babak pertama, pemain Manchester United tidak banyak melakukan upaya untuk “mengakhiri” perlawanan Crystal Palace. Hukuman pada akhirnya datang di menit-menit akhir.

“Kami unggul 1-0. Di babak kedua kami memiliki banyak ruang untuk membunuh mereka dan mencetak gol kedua. Saya tidak pernah melihat kami benar-benar mengincar gol kedua.

“Sulit untuk mengatakan [mengapa]. Saya harus mengkritik tim saya. Pilih yang kedua. Bruno dan [Marcus Rashford] di sayap, [Alejandro] Garnacho, banyak kreativitas, kecepatan dan kekuatan dan [Scott] McTominay dengan penetrasi di belakang.”

Baca Juga:
Klasemen Liga Inggris usai Manchester United Ditahan Crystal Palace: Setan Merah Gagal Gusur Man City di Dua Besar

Hasil imbang membuat Manchester United gagal menggusur Manchester City dari posisi dua besar klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Setan Merah kini tertahan di urutan ketiga dengan koleksi 39 poin dari 19 laga, setara Manchester City tetapi kalah selisih gol di mana rival sekota mereka baru tampil 18 kali.

Selepas laga ini, Bruno Fernandes dan kawan-kawan sudah ditunggu ujian berat. Mereka bakal bertandang ke markas Arsenal yang saat ini jadi pemuncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan koleksi 47 poin.

Duel Arsenal vs Manchester United bakal berlangsung di Emirates Stadium, London, pada 22 Januari pukul 23.30 WIB.

#Ten #Hag #Sayangkan #Man #United #Tak #Sanggup #Membunuh #Crystal #Palace #Lebih #Cepat #Siasiakan #Peluang #Gusur #Man #City

Sumber : www.suara.com

  • Share