Timnas Indonesia Berpotensi Ketambahan Satu Pemain Naturalisasi, Media Vietnam Ketar-ketir

  • Share
Gelandang Madura United, Lee Yu-jun ingin bela timnas Indonesia. (Instagram/leeyujun89)

WMOTION.CO.ID – Media Vietnam ikut menyoroti kans pemain kelahiran Korea Selatan, yang bisa memperkuat timnas Indonesia. Hal itu karena gelandang Madura United ini sudah menjadi WNI.

Lee Yu-jun mesti melalui perjalanan berliku untuk menuntaskan proses naturalisasinya. Tepat sebelum penutupan pendaftaran pemain, pengesahannya sebagai WNI akhirnya terbit.

Debutnya sebagai pemain lokal terjadi ketika Madura United menantang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (14/8/22) lalu. Debut yang sangat sukses dengan 1 poin dari hasil 2-2.

Adapun proses naturalisasi Lee Yu-jun cukup berliku. Jalannya untuk menjadi warga negara Indonesia dibuka dengan menikahi Indonesia. Ia pun mengungkapkan harapannya ke depan untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Profil Muhammad Akrom, Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia U-19

“Saya ingin membantu lebih banyak hal di . Mungkin untuk tim nasional dan khususnya untuk klub saya saat ini,” ucap pemain berusia 32 tahun tersebut.

Keinginan Lee Yu-jun ingin membela timnas Indonesia membuat media Vietnam khawatir. Mereka membuat laporan bahwa pemain kelahiran Korea Selatan ini bisa menambah kekuatan skuad Garuda.

Gelandang Madura United, Lee Yu-jun ingin bela timnas Indonesia. (Instagram/leeyujun89)

“Gelandang kelahiran Korea Lee Yu-jun kemungkingnan akan bermain untuk Indonesia, kemungkinan di Piala AFF . Lee Yu-jun adalah andalah Madura United,” tulis laporan soha.vn dinukil pada Selasa (23/8/2022).

“Jika dia bermain untuk timnas Indonesia dalam waktu dekat, Lee Yu-jun bisa menjadi kartu rahasia di tangan Shin Tae-yong,” sambung laporan itu.

Adapun Lee Yu-jun merantau ke Indonesia pada 2016. Adalah yang menjadi klub pertamanya.

Baca Juga:
Daftar Pemain Andalan Luis Milla di Timnas Indonesia yang Kini Mulai Terlupakan

Tidak butuh waktu lama buat Lee Yu-jun membuktikan kualitasnya dengan memberikan gelar Liga 1 2017 untuk Bhayangkara FC.

Tempatnya di sektor gelandang bertahan tidak tergantikan di Bhayangkara. Ia membela Bhayangkara FC hingga Liga 1 2021.

Pada Mei 2022, Lee Yu-jun memulai petualangan baru dengan bergabung ke Madura United untuk Liga 1 2022/2023.

#Timnas #Indonesia #Berpotensi #Ketambahan #Satu #Pemain #Naturalisasi #Media #Vietnam #Ketarketir

Sumber : www.suara.com

  • Share