Timnas Indonesia di Bawah Malaysia, Masih Jauh dari Vietnam

  • Share
Timnas Indonesia masih tertahan di peringkat ke-155. (fifa.com)

WMOTION.CO.ID – telah memperbarui ranking terbaru per 25 Agustus 2022. Timnas Indonesia masih bertahan di peringkat 155, di bawah rival tetangga Malaysia (148) dan kalah jauh dari Vietnam (97).

Menukul dari laman fifa.com, Brasil menjadi negara yang memuncaki peringkat FIFA disusul dengan Belgia, Argentina, , dan Inggris.

Di kawasan Asia, Iran menjadi negara yang bertengger paling atas atau peringkat ke-22 secara keseluruhan. Lalu ada negara-negara kuat lain seperti (24), Korea Selatan (28), dan (39).

Lebih mengerucut lagi, untuk kawasan Asia Tenggara Vietnam masih memimpin daftar tertinggi. Tim yang diasuh oleh Park Hang-seo tersebut ada di urutan ke-97.

Baca Juga:
Anak Firman Utina Dapat Panggilan , Begini Respon Sang Ayah

Kemudian ada Thailand (111), Filipina (134), dan Malaysia (148). Nah, timnas Indonesia masih tertahan di peringkat ke-155 dengan 1019,19 poin.

Timnas Indonesia masih tertahan di peringkat ke-155. (fifa.com)

Masih ada beberapa negara ASEAN yang ranking FIFA-nya di bawah Indonesia. Mereka adalah (158), (159), Kamboja (174), Laos (183), Darussalam (190), dan Timor Leste (199).

Sementara itu, timnas Indonesia sendiri meningkatkan ranking tersebut di FIFA Matchday. Sebab, anak asuh Shin Tae-yong bakal menghadapi tim dengan peringkat ke-84, yaitu Curacao.

Timnas Indonesia bakal melawan Curacao sebanyak dua kali pada FIFA Matchday September mendatang. Jika berhasil menang, maka poin skuad Garuda akan naik drastis melihat lawannya yang punya ranking jauh di atasnya.

Pertandingan timnas Indonesia vs Curacao dijadwalkan dua kali pada 24 dan 27 September 2022.

Baca Juga:
Profil Rayhan Utina, Anak Firman Utina yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Ikut TC

#Timnas #Indonesia #Bawah #Malaysia #Masih #Jauh #dari #Vietnam

Sumber : www.suara.com

  • Share