Timnas Indonesia U-17 Gagal ke Putaran Final Piala Asia, Fakhri Husaini Turut Berkomentar

  • Share
Fakhri Husaini Ucap Perpisahan dengan Persela, Kolom Komentar IG Dimatikan

WMOTION.CO.ID – Mantan pelatih Persela Lamongan, Fakhri Husaini buka suara terkait kegagalan Timnas Indonesia U-17 asuhan Bima Sakti lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 gagal menyakitkan di 2023. Bagaimana tidak, Garuda Asia sempat menggila di tiga pertandingan awal.

Sayangnya ketika laga penentuan, cs malah dihajar oleh Malaysia dengan skor telak 1-5 pada Minggu (9/10/2022) di Stadion Pakansari. Hasil itu membuat timnas Indonesia U-17 turun peringkat kedua dan gagal memastikan via runner up .

Sedangkan Malaysia yang mendapatkan tambahan tiga poin berhasil finis sebagai juara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga:
3 Faktor Utama Kegagalan Timnas indonesia U-17 Gagal Lolos ke Piala Asia

Kegagalan timnas Indonesia U-17 lantas direspons oleh Fakhri Husaini, sosok yang juga pernah menukangi tim Garuda Asia. Ia tidak mengkritik para muda, tapi memberikan semangat.

untuk perjuangannya anak muda. Tugas berat dan mulia sudah selesai dilaksanakan. InsyaAllah setiap tetes k eringat yang keluar akan bernilai ibadah,” tulis Fakhri di keterangan postingannya.

“Tetap semangat, biasakan diri menghadapi dan kekalahan, pujian dan kritikan dengan elegan. Cukup selama 24 jam jika harus bersedih, kecewa, menderita karena kegagalan. Setelah itu nikmati kembali kehidupanmu karena perjalanan karier sepak bolamu masih sangat panjang,” imbuhnya.

Fakhri Husaini sendiri sebelumnya sempat mendapatkan kritikan karena memberi apresiasi berlebih ketika juara U-16 2022. Sebab, ia menyebut dengan prestasi internasional yang berintensi menyinggung pelatih asing.

Sementara itu, timnas Indonesia U-16 gagal ke Piala Asia U-17 2023 karena kalah saing di runner up terbaik. Garuda Asia ada di urutan ke-7 runner up terbaik dan kalah dari negara tetangga, Laos.

Baca Juga:
Daftar Pemain Garuda Asia yang Tampil Buruk Saat Timnas Indonesia U-16 Dihabisi Malaysia

[Bolatimes.com]

#Timnas #Indonesia #U17 #Gagal #Putaran #Final #Piala #Asia #Fakhri #Husaini #Turut #Berkomentar

Sumber : www.suara.com

  • Share