Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia, Ini 3 Calon Pengganti Kapten Iqbal Gwijangge yang Dipastikan Absen

  • Share
Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia, Ini 3 Calon Pengganti Kapten Iqbal Gwijangge yang Dipastikan Absen

WMOTION.CO.ID – Kapten Timnas U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge, dipastikan absen untuk laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 melawan Malaysia U-17, Minggu (9/10/2022) malam ini pukul 20.00 WIB di Stadion Pakansari, Bogor.

Akumulasi kartu kuning menjadi alasan Iqbal Gwijangge tak bisa bermain saat melawan Malaysia. Meski demikian, pelatih , Bima Sakti, tak ambil pusing satu pemain pilarnya akan absen.

Bima Sakti menilai para pemain Timnas Indonesia U-17 lainnya siap menggantikan posisi Iqbal. Sehingga, ada yang perlu dikhawatirkan dari absennya Iqbal.

Setidaknya, ada tiga pemain yang berpeluang besar untuk menggantikan posisi Iqbal pada laga penentuan klasemen akhir Grup B melawan Malaysia ini.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Malaysia, Bima Sakti Ungkap Sulitnya Rotasi 8 Pemain Timnas Indonesia U-17

Berikut tiga pemain Timnas Indonesia U-17 yang berpotensi menggantikan Iqbal Gwijangge saat Malaysia:

1. Mohamad Andre Pangestu

Mohammad Andre Pangestu menjadi salah satu pemain yang mendapat kesempatan dari Bima Sakti untuk memperkuat barisan pertahanan Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Saat itu, Andre bermain untuk menggantikan Iqbal Gwijangge yang mengalami cedera pada pertandingan ketiga melawan Palestina.

Pemain Bali Youth ini diyakini bisa menjadi salah satu opsi terbaik bagi tim pelatih timnas Indonesia U-17 untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Iqbal Gwijangge.

Baca Juga:
Jelang Laga Hidup Mati, U-17 Tak Gentar Hadapi Indonesia: Bola Itu Bundar!

2. Muhammad Afazriel

Stok pemain kedua yang bisa menjadi alternatif untuk menggantikan Iqbal Gwijangge ialah Muhammad Afraziel.

Pemain asal PPLP Sumatera Utara ini memang belum banyak dikenal oleh publik. Namun, dia bisa menjadi salah satu opsi terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia U-17 untuk menghadapi Malaysia.

Sebab, Bima Sakti sempat menyebut bahwa dirinya tak khawatir bila ada pemainnya yang absen. Hal ini karena kualitas pemain inti dengan cadangan hampir setara.

3. Femas Aprian Crespo

Femas Aprian Crespo menjadi nama pemain ketiga yang berpeluang besar untuk diturunkan Bima Sakti saat Timnas Indonesia U-17 menghadapi Malaysia pada pertandingan pamungkas Grup B.

Pemain asal Youth ini sudah beberapa kali mendapatkan kesempatan bermain. Setidaknya, sejauh ini dia sudah menorehkan dua laga bersama Timnas U-17.

Selain bisa bermain sebagai bek tengah, Femas Crespo juga biasa beroperasi sebagai gelandang bertahan. Kemampuan inilah yang bisa menjadi modal berharga baginya untuk mengatur serangan dari lini pertama.

[Muh Adif Setyawan]

#Timnas #Indonesia #U17 #Malaysia #Ini #Calon #Pengganti #Kapten #Iqbal #Gwijangge #yang #Dipastikan #Absen

Sumber : www.suara.com

  • Share