Timnas Indonesia U-19 Saat Ini Diklaim Jauh Lebih Baik dari Era Pratama Arhan Dkk

  • Share
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melepas keberangkatan skuad Timnas Indonesia U-19 training camp (TC) di Korea Selatan (WMOTION.CO.ID/Adie Prasetyo Nugraha).

WMOTION.CO.ID – Ketua Umum , mengklaim proyeksi lebih baik ketimbang saat era Pratama Arhan dan kawan-kawan. Oleh sebab itu, sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu cukup yakin dengan prestasi didapatkan.

Sekedar mengingat, Piala Dunia U-20 di mana Indonesia menjadi tuan rumah awalnya berlangsung pada 2021. Namun, FIFA menunda gelaran tersebut karena pandemi Covid-19.

Padahal, Timnas Indonesia U-19 juga telah disiapkan dengan berbagai training camp (TC) yang digelar seperti di Kroasia. Beberapa pemain yang ada di skuad saat itu diantaranya Pratama Arhan, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melepas keberangkatan skuad Timnas Indonesia U-19 training camp (TC) di Korea Selatan (WMOTION.CO.ID/Adie Prasetyo Nugraha).

Nah, Timnas Indonesia U-19 saat ini yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 disebut-sebut lebih bagus ketimbang sebelumnya. Iriawan mengaku menerima laporan tersebut dari tim kepelatihan secara langsung.

Baca Juga:
Ingin Jadi WNI, Cyrus Margono Targetkan Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026

“Laporan dari kepelatihan dan kesekjenan, mohon maaf, kalian lebih bagus dari Timnas Indonesia U-19 sebelumnya,” kata Iriawan di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (11/3/2022).

“Timnas Indonesia U-19 sebelumnya bukan jelek, tapi kalian rata-rata lebih bagus. Kalian harus lebih baik dan menampilkan yang terbaik,” sambungnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 sudah mulai menggelar persiapan menatap ajang tersebut. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan kini sedang menggelar training camp (TC) di Korea Selatan sampai dengan 15 April 2022.

Tidak hanya berlatih, sembilan laga uji coba bakal dijalani tim asuhan Shin Tae-yong ini. Salah satunya adalah melawan Timnas Korea Selatan U-20.

“Kalian akan dua kali beruji coba dengan Korea Selatan U-19. Mereka adalah rival kalian,” tegas Iriawan.

Baca Juga:
Cerita Cyrus Margono soal Asal Usul Namanya yang Jawa Banget

“Sama-sama manusia dan pakai sepatu bola, kecuali mereka pakai sepatu besi. Jangan takut, lawan mereka, mental harus kuat, dan jangan mudah menyerah,” pungkasnya.

#Timnas #Indonesia #U19 #Saat #Ini #Diklaim #Jauh #Lebih #Baik #dari #Era #Pratama #Arhan #Dkk

Sumber : www.suara.com

  • Share