Turnamen Pramusim Liga 1 akan Kembali Coba Digelar, Begini Formatnya

  • Share
Turnamen Pramusim Liga 1 akan Kembali Coba Digelar, Begini Formatnya

WMOTION.CO.ID – Direktur Utama PT Liga Baru (LIB), mengisyaratkan bahwa bakal ada lagi turnamen pramusim jelang bergulirnya musim depan. Tapi, gelaran tersebut akan dibuat lebih cepat tidak seperti Piala Menpora 2021.

Adapun turnamen pramusim sebelum bergulirnya Liga 1 sudah menjadi tradisi tersendiri di sepakbola . Sebelum ada Piala Menpora, sempat digelar Piala Presiden yang sudah berjalan hingga empat edisi pada 2015, 2017, 2018, dan 2019.

Kini, LIB berencana akan kembali mengubah format turnamen pramusim. Rencananya, tim peserta akan dibagi ke dalam dua agar tidak memakan banyak waktu.

“Mungkin nanti pra musimnya tidak akan full sebulan seperti Piala Menpora. Bisa piala apa gitu dan digelar per wilayah. TIdak usah full sebulan seperti Piala Menpora,” kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga:
Siap-siap Buat , Liga 1 Musim Depan Mungkin Pakai Format Home and Away

“Kan waktu itu (Piala Menpora) uji coba prokes di laga , misalnya seperti itu. Tapi, ini nanti kita akan lihat ke depannya bagaimana,” sambungnya.

Lukita menjelaskan turnamen pramusim cukup bermanfaat. Sebab, bisa dijadikan pemanasan serta menjajal kemampuan sebelum berkompetisi di Liga 1.

“Pramusim, kan jadi ajang uji coba bagi tim sebelum liga mulai, uji coba pemain, uji coba strategi, itu pasti akan kita coba laksanakan sebelum liga,” ungkapnya.

Adapun BRI Liga 1 2021/2022 kini sudah memasuki fase-fase akhir karena hanya tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi. Dua tim sedang bersaing untuk menjadi juara yaitu Bali United (69 poin) dan Bandung (66 poin).

Baca Juga:
Presiden Arema FC Minta Singo Edan Sapu Bersih Tiga Laga Sisa

#Turnamen #Pramusim #Liga #akan #Kembali #Coba #Digelar #Begini #Formatnya

Sumber : www.suara.com

  • Share