Xavi Sebut Robert Lewandowski Striker Tamak, Namun dalam Konotasi Positif

  • Share
Pelatih Barcelona, Xavi (tengah) menyaksikan aksi para pemainnya di laga Liga Champions kontra Viktoria Plzen di Estadio Spotify Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. [Pau BARRENA / AFP]

WMOTION.CO.ID – Pelatih Barcelona, Xavi memuji habis andalannya, Robert Lewandowski yang begitu subur dan tampak langsung nyetel dengan permainan Barca meski baru gabung di musim panas .

Sebagai striker, Lewandowski disebut Xavi sebagai penyerang yang ‘tamak’, namun tentunya dalam konotasi yang positif.

Xavi menyebut Lewandowski sebagai pemain yang tidak pernah puas setelah teranyar mencetak hat-trick ke tim Republik Ceko, Viktoria Plzen di Liga Champions.

Barcelona mengalajkan Plzen 5-1 pada laga pembuka Grup C Liga Champions 2022/2023, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB tadi di Estadio Camp Nou, .

Baca Juga:
Pertama Kali Setelah 20 Tahun, Cristiano Siap Tampil Lagi di Liga Europa

Bagi Lewandowski sendiri, ini adalah golnya yang kedelapan untuk Barcelona musim ini hanya dari lima laga lintas ajang, setelah direkrut dari Bayern Munich di musim panas 2022 dengan banderol 45 juta .
 
“Robert seperti itu, sebagai striker, dia adalah striker yang tamak. Sebagai penyerang, dia tidak pernah puas,” kata Xavi seperti dikutip dari Marca, Kamis (8/9/2022).

Pelatih Barcelona, Xavi (tengah) menyaksikan aksi para pemainnya di laga Liga Champions kontra Viktoria Plzen di Estadio Spotify Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. [Pau BARRENA / AFP]

“Namun itu dalam konotasi yang positif. Dia striker oportunis, tapi saya senang dengan bagaimana dia berlatih, bagaimana dia membantu rekan-rekan setimnya. Dia rendah hati, dia memberikan arahan, dan dia bekerja dengan baik dalam menekan lawan,” puji legenda Barcelona itu.

Xavi merasa sangat senang memiliki stiker seperti Lewandowski di skuadnya. Menurutnya, pemain internasional Polandia tersebut merupakan satu striker dunia.

“Jika dia bukan yang terbaik, dia dua yang terbaik bersama (Karim) Benzema, ada juga (Erling) Halaand. Tapi tanpa ingin membandingkan, dia berada pada level yang menjadi tontonan. Sebuah kebanggaan,” pungkasnya.

Baca Juga:
Liverpool Dilumat di Markas Napoli, Kutuk Cara Bertahan Van Dijk Cs

#Xavi #Sebut #Robert #Lewandowski #Striker #Tamak #Namun #dalam #Konotasi #Positif

Sumber : www.suara.com

  • Share