Resep 773. Donat Pandan Empuk

  • Share

Anda sedang mencari inspirasi resep 773. Donat Pandan Empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 773. Donat Pandan Empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 773. Donat Pandan Empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 773. Donat Pandan Empuk enak di , karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 773. Donat Pandan Empuk adalah 16 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 773. Donat Pandan Empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga tubuh kita. Anda bisa membuat 773. Donat Pandan Empuk memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kue bulet bolong tengahnya selalu jadi favorit duo Kayana, yups do to the nat, donat 🥯 👧: Kakak mau topping keju buk 🧒: Adek toppingnya yang coklat yah buk Donat kali ini cooksnap resepnya Momji @dapurmomji dan beneran recomended euy. hati pada tekstur empuknya yang mantul 😍 Setelah angkat dari penggorengan langsung serbuuu.. ayahnya juga ikutan bolak-balik nyomot,hehehe. Oiya saya coba bikin donat frozen dari donat pandan empuk ini karena hasilnya memang banyak, 16pcs. Jadi saat menggoreng itu sebentar ajah, angkat tiriskan, lalu tunggu uap panasnya ilang. Trus simpan dech di container bertutup. Habis itu taruh di freezer. Goreng hingga matang kalau dibutuhkan. Ternyata bisa juga lho seperti itu, bisa buat stok , praktis tinggal goreng. Source: Imelda (Dapur Momji) @dapurmomji #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #ArisanKopijos_Imelda #PejuangGoldenBatikApron #Week6 #OlahanCamilanKayana

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 773. Donat Pandan Empuk:

  1. 250 gram Tepung terigu protein tinggi
  2. 2 buah Kuning telur
  3. 30 gram Gula pasir
  4. 1,5 sdt Ragi
  5. 1/2 sdt Pasta pandan (tambahan dari saya)
  6. 130 Susu cair plain
  7. 40 gr Margarin; lelehkan
  8. 1/4 sdt Garam
  9. 200 ml Minyak kelapa
  10. ✅ Topping (optional):
  11. Selai coklat
  12. Meises coklat
  13. Keju cheddar parut

Langkah-langkah untuk membuat 773. Donat Pandan Empuk

  1. Campurkan Tepung terigu, Kuning telur, Gula pasir, Ragi, dan Pasta pandan. Tuang susu cair sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga setengah kalis. Kemudian tambahkan Margarin dan Garam. Lanjut uleni hingga kalis (tidak menempel di tangan dan bila direntangkan tidak mudah sobek).
  2. Setelah itu, bagi adonan menjadi 16 pcs (sekitar @30gram). Bentuk bulat-bulat, kemudian taruh dalam loyang/ nampan yang sudah ditaburi dengan tepung terigu. Istirahatkan sekitar 25-30 menit hingga adonan mengembang 2x lipat. Kemudian lubangi. Kemudian istirahatkan kembali 15 menit.
  3. Goreng donat dalam Minyak panas dengan api kecilll agar matang merata dengan teknik sekali balik. Angkat dan tiriskan. Yeay green ring (bukan white ring yah karena ini donat pandan) pun muncul 🥳
  4. Donat Pandan yang empuk pun siap dioles Selai coklat lalu ditaburi Meises coklat atau Keju parut. Tanpa topping juga udah enak siy 👌😋 Selamat mencoba 🙏

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 773. Donat Pandan Empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share