Resep Donat Autolysis Empuk Sampe Besok

  • Share

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Autolysis Empuk Sampe Besok yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Autolysis Empuk Sampe Besok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Autolysis Empuk Sampe Besok, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Autolysis Empuk Sampe Besok enak di , karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Autolysis Empuk Sampe Besok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Autolysis Empuk Sampe Besok memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hasil coba metode autolysis model kedua. Pertama pernah coba yang didiamkan 8 jam, oke sih hasilnya empuk banget, cuma kok anak suka ngga sabar. Terus nemu resep bunda @cook_7747511_nana yang cuma 2 jam. Ternyata worth it. Bahkan sampe next day, asal disimpan di wadah tertutup, donat tetap awet empuknya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Autolysis Empuk Sampe Besok:

  1. 250 gram terigu cakra
  2. 1 kuning telur
  3. 40 gram gula halus
  4. 1 sdm susu bubuk
  5. 110 air
  6. 1 sdt ragi +air 30 ml (untuk melarutkan)
  7. 30 gram mentega
  8. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Donat Autolysis Empuk Sampe Besok

  1. Campur terigu, gula halus, susu bubuk, kuning telur dan air. Campur hingga kalis. Diamkan selama 2 jam.
  2. Menjelang 2 jam, siapkan larutan ragi. Tips: campur ragi dengan air hangat, diamkan 10-15 menit, ragi akan membentuk busa tebal.
  3. Siapkan mikser. Dengan hook spiral, campur adonan dan larutan ragi hingga rata.
  4. Tambahkan margarin dan garam. Terus uleni dengan mikser hingga kalis dan mulus.
  5. Bulatkan adonan, proofing hingga mengembang 2 kali lipat.
  6. Bentuk bulat-bulat. Proofing lagi kurleb 15 menit. Lubangi tengahnya (saya pake sedotan alumunium ukuran besar/boba). Atau bisa juga pakai cetakan donat.
  7. Goreng dengan api sedang cenderung kecil. Biasanya dalam proses goreng, adonan akan terlihat mengembang. Ini tandanya proses proofing berhasil.
  8. Taburi gula halus atau mentega+meises (sesuai selera). Simpan dalam wadah tertutup. Donat akan tahan empuk bahkan hingga hari berikutnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat Autolysis Empuk Sampe Besok yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share