Resep Donat empuk no mixer

  • Share

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat empuk no mixer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat empuk no mixer yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat empuk no mixer, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat empuk no mixer enak di , karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat empuk no mixer adalah 12 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat empuk no mixer diperkirakan sekitar +- 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat empuk no mixer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga tubuh kita. Anda bisa membuat Donat empuk no mixer memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena anakku dan doyan ngemil, jadi sebagai mamak harus rajin bikin cemilan 🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat empuk no mixer:

  1. 250 gr Tepung terigu (Aku pake Cakra)
  2. 2 butir kuning telur
  3. 100 Air
  4. 4 gr Ragi (Aku pake merk Haan)
  5. 5 gr Mentega (1 sdm)
  6. 3 sdm gula pasir
  7. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Donat empuk no mixer

  1. Campur terigu dengan ragi dan gula tambahkan kuning telur, uleni sampai rata
  2. Tambahkan air sedikit-sedikit, lihat tekstur adonan. Jgn sampai terlalu lembek, nanti susah untuk di bentuk
  3. Uleni sampai Kalis (sampai tidak ada bagian yg menempel di tangan maupun di wadah)
  4. Jika sudah Kalis, tutup adonan menggunakan bahan yg kedap udara (aku pake , jd wadah nya di masukin ke plastik dan diikat)
  5. Diamkan (proofing) adonan selama -+ 45 menit, jika sudah kempiskan adonan. Lalu bentuk adonan menjadi pipih dan di lubangi menggunakan tutup botol atau alat sejenisnya
  6. Jika sudah di bentuk, diamkan (proofing) selama 15 menit.
  7. Goreng hanya 1x balik untuk membentuk lingkaran seperti cincin. (Pakai Api kecil ya)

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat empuk no mixer yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share