Resep Donat enak empuk lembut

  • Share

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat enak empuk lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat enak empuk lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat enak empuk lembut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat enak empuk lembut enak di , karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat enak empuk lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga tubuh kita. Anda bisa membuat Donat enak empuk lembut memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hasil chit chat ama mba @nursabatiana tentang donat story nya, saya kebawa coba resep donat yang biasa dibikin olehnya. Resepnya dapur umi di .. saya bikin 2x resep.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat enak empuk lembut:

  1. 60 gr margarin, lelehkan
  2. 60 gr gula pasir
  3. 260 susu cair
  4. 6 gr ragi
  5. 500 gr terigu protein tinggi
  6. 1/2 sdt garam
  7. 4 kuning telur (saya: 3)

Langkah-langkah untuk membuat Donat enak empuk lembut

  1. Lelehkan margarin. Biarkan suhu ruang, masukkan gula pasir ke dalam margarin cair. Aduk. Masukkan susu cair. Aduk hingga gula larut. Masukkan kuning telur. Aduk kembali.
  2. Masukkan ragi ke dalam adonan margarin telur. Aduk sebentar. Masukkan garam ke dalam terigu. Aduk rata. Masukkan terigu ke dalam adonan margarin telur. Resep asli: masukkan adonan telur ke dalam terigu. Aduk asal tercampur saja menggunakan spatula atau balon whisk.
  3. Bulatkan adonan. Diamkan 1 jam atau biarkan mengembang hingga 2x lipat. Kempiskan. Timbang per 60 gr. Resep asli, bagi per 75 gr.
  4. Bulatkan. Diamkan 20 menit. Setelah itu pipihkan, bisa menggunakan rolling pin atau mangkok. Kalau saya, adonan saya tekan dengan jari saja. Diamkan 20-30 menit.
  5. Lubangi adonan menggunakan spuit. Panaskan , gunakan api kecil, goreng donat, balik sekali saja setelah golden brown.
  6. Goreng hingga adonan donat habis. Tiriskan donat. Sajikan dengan gula halus atau dihias. Saya, taburi gula halus pas mau makan aja. Sisanya biarkan original. Rasanya enak, empuk, lembut banget. Cobain bikin. Selamat mencoba happy cooking.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat enak empuk lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share