Resep Donat gula empuk,

  • Share

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat gula empuk, yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat gula empuk, yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat gula empuk,, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat gula empuk, enak di , karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat gula empuk, sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga tubuh kita. Anda bisa membuat Donat gula empuk, memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat gula empuk,:

  1. 500 gram tepung terigu
  2. 1-2 butir telur
  3. 8 SDM gula pasir
  4. 2 SDM farmipan
  5. 5 SDM mentega
  6. 17-18 SDM air
  7. Secukupnya susu cair
  8. Sedikit garam

Langkah-langkah untuk membuat Donat gula empuk,

  1. Masukkan farmipan ke gelas lalu beri air hangat 10 SDM dan tutup sampai mengembang
  2. Semua bahan yg lainnya disatukan di dlm wadah,susu nya beri air 8 SDM yg dingin dari kulkas aduk lalu campur ke tepung dan masukkan farmipan yg sdh mengembang
  3. Aduk rata semua bahan menggunakan tangan sampai menyatu,,tepuk"lalu diamkan dan tutup kain biar cpt mengembang selama 45 menit
  4. Setelah mengembang kempiskan kembali lalu di cetak bulat"dan tutup diamkan lagi sampai mengembang
  5. Siap digoreng dan tambahkan gula halus

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat gula empuk, yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

  • Share